Dominasi Permainan, Tim Putra Sulteng Hajar Telak Banten 3-0

Tim putra Sulawesi Tengah (Sulteng) berpeluang besar menyusul tim putri menuju babak 8 besar. (Foto: Humas Polda Sulteng)

Palu Ngataku – Tim putra Sulawesi Tengah (Sulteng) berpeluang besar menyusul tim putri menuju babak 8 besar atau final four kejuaraan bola voli Kapolri Cup 2023. Dwi Sistin dkk sukses menang telak 3-0 atas provinsi Banten yang dipastikan gugur di fase 16 besar wilayah timur. 

Bermain di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Kamis (17/08/2023) malam, Sulteng nyaris mendominasi setiap set pertandingan atas provinsi Banten. Kesalahan komunikasi di laga sebelumnya bisa diperbaiki dengan baik. 

Sulteng yang dimotori Dimas Saputra sukses bermain atraktif dengan menerapkan permainan cepat dan menghasilkan poin lewat blok. Permainan monoton kala kalah lawan Jawa Tengah sebelumnya berubah drastis. Beberapa kali poin Sulteng dicetak oleh Yosep dan Yudis di posisi middle bloker yang sebelumnya jarang sekali menerima umpan. 

Baca Juga  Sekdaprov Sulteng Resmi Lounching CSIRT Ciber

Sulteng unggul jauh dan memenangkan pertandingan di laga Pamungkas grup B kali ini dengan skor 3-0 (25-19, 25-17, 25-22) “Artinya kita melakukan perubahan, belajar dari kesalahan-kesalahan sebelumnya.

Mulai dari strategi bermain dan saya bersama rekan pelatih menekankan agar anak-anak bermain lebih percaya diri, mengurangi kesalahan sendiri dan bermain bola tarikan cepat,” kata Eduardus Raja, Kepala Pelatih Sulteng usai laga. 

Di tempat yang sama, Dwi Sistin Yuga, kapten Sulteng mengakui pemain sudah bisa bermain lebih kompak. Kemenangan diraih tidak terlepas dari taktik dan membaca pola permainan dari lawan. 

“Alhamdulillah kita diberi kemenangan hasil latihan kemarin, simulasi strategi musuh. Kami secara tim sudah mulai kompak, kami selalu latihan bareng dan inilah hasilnya. InsyaAllah kami akan permantap lagi di Kalbar, Insyaallah,” katanya. 

Baca Juga  Hilang Saat Memanah Ikan, Karyawan PT IMIP Ditemukan Meninggal

Dengan kemenangan ini, tim putra Sulteng saat ini sementara berada posisi kedua klasemen grup B dengan mengoleksi 5 poin. Dari tiga kali bertanding, Sulteng berhasil meraih dua kali kemenangan dan satu kali kekalahan atas Jateng. Sulteng berpeluang besar lolos 8 besar Kapolri Cup 2023 di Pontianak, Kalimantan Barat dengan catatan Jateng bisa menaklukan Riau di partai terakhir yang berlangsung, Jumat (18/08/2023). (*)

banner

Komentar