Resmikan Gor Tombolotutu dan Buka Kualifikasi PON XXI di Parimo, Ini Harapan Gubernur!

Sekdaprov secara resmi membuka kualifikasi PON XXI yang ditandai dengan
pemukulan bola voly outdoor bertempat di Gelanggang Olahraga Tombolotutu
Kabupaten Parigi Moutong. (Foto: Biro Adpim Sulteng)


Palu Ngataku
– Gubernur diwakili Sekdaprov Sulteng  Novalina Wiswadewa didampingi Bupati Parigi Moutong Syamsurizal Tombolotutu, Wakil Bupati Badrun Ngai serta pejabat terkait lain meresmikan Gelanggang Olahraga Tombolotutu ditandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti.

Selain itu, Sekdaprov secara resmi membuka kualifikasi PON XXI yang ditandai dengan pemukulan bola voly outdoor bertempat di Gelanggang Olahraga Tombolotutu Kabupaten Parigi Moutong. Kamis, (17/8/2023).

Kehadiran Sekdaprov Novalina sekaligus menghadiri ramah tamah dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI ke-78 di Kabupaten Parigi Moutong serta launching perangko Tombolotutu. 

Baca Juga  Nantikan, Podcast Info Selebes Tayang Perdana di HUT RI ke-77

Dalam sambutan Gubernur Sulteng dibacakan Sekdaprov menyampaikan apresiasi ditunjuknya Kabupaten Parigi Moutong menjadi tuan rumah kualifikasi PON XXI, ujarnya.

Gubernur berharap dengan kualifikasi PON XXI dapat berjalan dengan lancar dan menyaring atlet-atlet voli terbaik dengan kombinasi keunggulan fisik, mental dan teknik untuk tampil di arena PON XXI mendatang, sebutnya.

“Selamat bertanding kepada para atlet, tetap junjung tinggi semangat sportivitas, fair play dan persahabatan baik didalam maupun diluar lapangan,” katanya.

Gubernur juga menyampaikan apresiasi atas launching perangko pahlawan Tombolotutu serta peresmian Gedung Olahraga Tombolotutu dan pembukaan kualifikasi PON XXI, ungkapnya.

Dengan di launchingnya perangko pahlawan Tombolotutu bukan hanya sebagai alat bukti pembayaran jasa pos yang sah tapi juga sebagai alat untuk mengenang dan menghormati jasa Tombolotutu sebagai pahlawan nasional Sulawesi Tengah, jelasnya.

Baca Juga  Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023 di Kota Palu Besok Dimulai, Ini Jadwalnya!

Begitu juga dengan peresmian Gedung Olahraga Tombolotutu kiranya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara luas untuk berolahraga khususnya bagi para atlet, tambahnya.

“Dengan tersedianya tempat olahraga yang represif dengan fasilitas yang memadai kiranya dapat memaksimalkan potensi atlet, baik saat berlatih ataupun bertanding,” ucapnya.

Dengan peringatan HUT proklamasi ke-78 dapat mengasah kita untuk mengenang dan menghormati jasa pahlawan serta menumbuhkembangkan semangat kebangsaan untuk dituangkan dalam rangka membangun daerah Sulawesi Tengah khususnya Kabupaten Parigi motong, harapnya.


Sementara itu, panitia pelaksana Faisan Baja menjelaskan  kualifikasi PON XXI akan berlangsung tanggal 18-23 Agustus 2023 dengan total peserta 228 orang.


Ditempat yang sama, Bupati Parigi Moutong melalui Wakil Bupati Badrun Ngai memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana atas Pembukaan babak kualifikasi PON XXI dan peresmian Gelanggang Olahraga serta rangkaian HUT proklamasi ke-78 yang berlangsung dengan sukses mulai penaikan dan penurunan bendera Wakil Bupati Juga menyampaikan, Launching prangko sebagai wujud penghormatan kepada pahlawan nasional Tombolotutu, ujarnya.

Baca Juga  Kapolda Sulteng Ungkap Kronologi Kecelakaan Kerja di PT ITSS Morowali

“Kita perlu bersyukur atas direalisasikannya gelanggang olahraga Tombolotutu, sehingga menambah sarana dan prasarana serta dapat menambah semangat atlet di Kabupaten Parigi Moutong,” pungkasnya.

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan.

Komentar