Musker PMI, Gubernur Sulteng: Kerja PMI Mengubah Tangisan Jadi Senyuman

Musyawarah Kerja (Musker) PMI Provinsi Sulteng. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Gubernur Rusdy Mastura diwakili Asisten Administrasi Umum M. Sadly Lesnusa, S.Sos, M.Si membuka Musyawarah Kerja (Musker) PMI Provinsi Sulteng pada Selasa sore 7 Maret 2023, di hotel Rama Garden.


Dalam sambutan tertulisnya, gubernur mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PMI Sulteng yang selalu hadir pertama memberi bantuan pada saat terjadinya bencana alam dan krisis kemanusiaan.


Dengan dimulainya musker semoga dapat diberdayakan seluruh peserta sebagai media komunikasi dan kerjasama meningkatkan kinerja organisasi dengan lahirnya program-program terbaik kata gubernur lewat asisten.


Begitu juga dalam rangka merawat sinergitas PMI dengan pemerintah daerah, stakeholder dan mitra lainnya dalam memberikan pertolongan dan pelayanan kemanusiaan tanpa pamrih.

Baca Juga  Berikut Kumpulan Twibbon Hari Pahlawan 2022, Bisa Langsung Download di Sini


“Sehingga tiap tangis kesedihan dapat berubah menjadi senyum manis kebahagiaan,” tandas Asisten Sadly Lesnusa memuji hasil kerja kemanusiaan PMI.


Sebelumnya, Ketua PMI Provinsi Sulteng Dr. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si menyampaikan bahwa musker adalah agenda rutin organisasi yang dilaksanakan tiap tahun guna mengevaluasi program-program setahun lalu dan menyusun program-program tahun berjalan.


“Sumbang saran bapak ibu dalam rangka kesempurnaan program akan kita dapatkan lewat musyawarah kerja,” ungkapnya.


Ditambah lagi pada momen itu, Ia menyampaikan permohonan dukungan pemerintah provinsi dalam rangka partisipasi kontingen PMI Sulteng menuju iven Jumbara nasional di provinsi Lampung Juni nanti.


“Kami mengharap bantuan (pemprov) terkait agenda jumbara,” pintanya lewat asisten administrasi umum.

Baca Juga  Kemenag: 1 Zulhijjah 1444 Hijriah Jatuh pada Selasa 20 Juni 2023


Di penghujung acara, Asisten Sadly Lesnusa disaksikan Ketua PMI Sulteng menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah donatur atas bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Turki dan Suriah.


Penerima piagam diantaranya perwakilan Bank Indonesia, Hooki Maju Lancar, SDN Poboya dan Baitul Maal Imam Syafi’i.


Sumber: Ro Adpim Setdaprov Sulteng

banner

Komentar