Peduli Santri, Satgas Madago Raya Beri Bantuan Sarana Olahraga dan Pesan Kamtibmas

Kasat Binmas Polres Poso saat menyerahkan bantuan sarana olahraga ke santri Ponpes Alfatah Kalora di Poso. (Foto: Satgas Madago Raya)

Palu Ngataku – Kepala Satuan Binmas (Kasat Binmas) Polres Poso, Iptu Rianto Hilian, didampingi oleh Ps. Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polres Poso, Aipda Sofyan A.L.Liosi, menyerahkan bantuan sarana olahraga kepada para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Alfatah Kalora, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, pada hari Rabu (22/5/2024).


Bantuan sarana olahraga tersebut berupa satu set bola voli beserta net, dan satu set bola takraw beserts net. Bantuan ini diterima langsung oleh Santri Ponpes Alfatah Kalora.


Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas Iptu Rianto Hilian menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para santri, yaitu:

Baca Juga  Rencana "Shutdown" 191.995 Ponsel IMEI Ilegal, Polri Imbau Masyarakat Tidak Panik


Pertama, Pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang saat ini sudah aman dan kondusif.


Kedua, Jangan terpengaruh oleh ajakan yang mengarah kepada perbuatan intoleran dan radikalisme, apalagi yang mengarah ke perbuatan terorisme.


Ketiga, Perbuatan intoleran, radikalisme, dan terorisme hanya akan merugikan diri sendiri dan orang lain.


Iptu Rianto Hilian menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, khususnya para santri di Kabupaten Poso.


Dengan memberikan bantuan sarana olahraga dan pesan-pesan Kamtibmas, diharapkan para santri dapat mengisi waktu luang mereka dengan kegiatan yang positif dan terhindar dari pengaruh negatif yang dapat mengganggu Kamtibmas, tandasnya.

Baca Juga  Unjuk Rasa 11 April, Kapolri: Kawal Dengan Humanis dan Jaga Kesucian Bulan Ramadhan


Sementara itu, pengasuh Ponpes Alfatah Kalora, Ustadz Andi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Poso yang terlibat dalam Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya atas bantuan sarana olahraga dan pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan. 


Ustadz Andi juga menyatakan kesiapannya untuk mendukung Polri dalam menciptakan suasana yang aman dan damai di Kabupaten Poso, tukasnya.

Komentar