Ratusan Peserta Didik Kun Anta Preschool Palu Berpetualang di Adila Garden

Peserta didik Kun Anta Presschool saat mendapat pembelajaran di Outing Class. (Foto: Irfan Jo)

Palu Ngataku – Kun Anta Preschool, sebuah lembaga pendidikan anak usia dini di Palu, menyelenggarakan kegiatan “Outing Class: Belajar, Bermain, dan Berpetualang” bertempat di Adila Garden, Kawatuna, Kecamatan Mintikulore, Kota Palu, Jumat (24/5/2024).

Andi Tenri selaku Pimpinan Kun Anta Preschool mengatakan, Kunta Anta Preschool dalam hal ini berkolaborasi bersama Happy Shine Montessori, melaksanakan kegiatan outing class yaitu puncak kegiatan pembelajaran untuk mengenal kebun dan hewan.

Ia juga menyebut, kegiatan ini dihadiri oleh ratusan peserta didik dari berbagai cabang Kun Anta Preschool di Kota Palu dengan tujuan utama dari adalah untuk memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan berkesan bagi anak-anak.

Baca Juga  Isu Penculikan Anak Digegerkan Warga Sulteng, Ini Pesan Kapolresta Palu!
Andi Tenri selaku Pimpinan Kun Anta Preschool. (Foto: Kun Anta Preschool Palu)

“Alhamdulillah, kegiatan dihadiri oleh seratus lebih anak dengan parents dua ratus. Kegiatan meliputi games, mengenal hewan dan juga melatih motorik dan sensorik anak melalui games yang seru,” kata Andi Tenri.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar peserta didik, ungkap Andi Tenri.

Pimpinan Kun Anta Preschool Endi Tendri menyebut di Adila Garden, anak-anak diajak untuk mengikuti berbagai kegiatan yang menarik dan edukatif, seperti:

Eksplorasi Alam: Anak-anak diajak untuk menjelajahi kebun binatang Adila Garden yang indah dan asri. Mereka dapat melihat berbagai jenis hewan, serta bermain di taman bermain yang disediakan.

Baca Juga  Pasca Penangkapan 5 Terduga Teroris Jemaah Islamiyah, Polisi Tingkatkan Keamanan Mako

Kegiatan Bermain: Anak-anak diajak untuk bermain berbagai permainan tradisional dan modern. Permainan ini bertujuan untuk melatih motorik kasar dan halus anak, serta meningkatkan kreativitas dan imajinasi mereka.

Belajar Sains: Anak-anak diajak untuk belajar tentang sains dengan cara yang menyenangkan. Mereka dapat melakukan eksperimen sederhana dan belajar tentang berbagai fenomena alam.

Kegiatan “Outing Class” ini mendapat respon positif dari para peserta didik dan orang tua. Anak-anak terlihat sangat senang dan antusias mengikuti semua kegiatan yang diadakan. 

Orang tua pun merasa puas dengan kegiatan ini karena anak-anak mereka mendapatkan pengalaman belajar yang bermanfaat dan menyenangkan.

Komentar