Kabidhumas Polda Sulteng Dukung Upaya PWI Tingkatkan Kompetensi Wartawan Melalui UKW

Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol. Djoko WIenartono (kemeja hitam), menghadiri Uji Kompetensi Wartawan (UKW). (Foto: Humas Polda Sulteng)


Palu Ngataku –
 
Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol. Djoko WIenartono, menghadiri Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tengah (Sulteng) bertempat di Ballroom Hotel Aston, Jl. RW. Monginsidi, Palu, Sabtu (25/5/2024).



Acara pembukaan UKW ini juga dihadiri oleh Ketua Umum PWI Pusat Hendry CH Bangun., Dewan Kehormatan PWI Sulteng Mahmud Matanggara., Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kesra Dr. Fahrudin Yambas, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono.


Dalam sambutannya, Ketua Umum PWI Pusat Hendry C.H. Bangun menyampaikan beberapa hal-hal penting, antara lain:


Pertama, Peningkatan kompetensi wartawan melalui UKW menjadi program prioritas PWI Pusat.


Kedua, Wartawan yang profesional dan kompeten akan menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas dan terpercaya.


Ketiga, PWI Pusat berharap sinergitas yang baik antara insan pers dengan pihak kepolisian, termasuk Polda Sulteng, untuk membangun iklim yang kondusif bagi pers dan keamanan masyarakat.


Sementara itu, Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol. Djoko WIenartono,  menyampaikan apresiasi kepada PWI Sulteng atas penyelenggaraan UKW ini. Menurutnya, UKW merupakan langkah penting untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme wartawan di Indonesia.


“Wartawan memiliki peran penting dalam membangun bangsa dan negara. Oleh karena itu, wartawan harus memiliki kompetensi yang mumpuni agar dapat menghasilkan berita yang akurat dan berimbang,” ujar Kombes Pol. Djoko WIenartono.


Kombes Pol. Djoko WIenartono juga berharap, para peserta UKW dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh agar dapat lulus dan menjadi wartawan yang profesional.


UKW ini diikuti oleh puluhan wartawan dari berbagai media dari Manado-Sulut dan Sulteng. Para peserta akan mengikuti pelatihan selama beberapa hari untuk menguji pengetahuan dan kemampuan mereka dalam bidang jurnalistik.
Baca Juga  Polisi Periksa Mahasiswa UNG Ucapkan Kata Tidak Pantas Kepada Presiden

Komentar