Peduli Wilayah Operasi, Petugas Pos Kamtibmas Kawende dan Pakareme Salurkan Bantuan

Palu Ngataku – Dalam rangka meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, personel pos kamtibmas Desa Kawende, Kecamatan Poso Pesisir Utara dan Pos Kamtibmas Desa Pakareme, Kecamatan Sausu, Parigi Moutong melaksanakan kegiatan patroli sambang dan pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, Rabu (29/5/2024).

Pos kamtibmas Kawende, dipimpin Bripka I Putu Michael bersama dengan guru SD Negeri Kalora, Roswati S.Pd., mengunjungi dan memberikan bantuan berupa sembako kepada murid-murid SD Negeri Kalora yang lebih membutuhkan. 

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Polri khususnya Satgas Madago Raya kepada masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi.

Sementara itu, ditempat berbeda Pos Kamtibmas Pakareme, dipimpin Bripka Rusliadi melakukan kegiatan serupa dengan menyerahkan bantuan berupa baju sekolah, batik, dan cat kepada masyarakat. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Baca Juga  Ini Dia Hubungan Partai Garuda dengan Gerindra

Kegiatan patroli sambang juga dilakukan di kedua pos kamtibmas tersebut. Petugas patroli menyambangi masyarakat di berbagai tempat untuk memberikan imbauan kamtibmas dan mendengarkan keluhan mereka. 

Dalam kesempatan tersebut, Bripka I Putu Michael dari Pos Kamtibmas Kawende mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kami ingin menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan membantu mereka dalam hal apapun,” ujar Bripka I Putu Michael.

Terpisah, Bripka Rusliadi dari Pos Kamtibmas Pakareme menambahkan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Polri selalu berusaha untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Bripka Rusliadi.

Kegiatan patroli sambang dan pemberian bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif, tutupnya.

Baca Juga  Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tinjau Puslatda Atlet PON Sulteng

Komentar