Perbaiki Posisi Parkir, Sopir Truk Tabrak Nozel di SPBU Bunta


PALUNGATAKU.COM, BANGGAI –
 Polisi mengamankan seorang pengemudi mobil truk berinisial AA (51) warga Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, lantaran menabrak Nozel BBM jenis Solar di SPBU Bunta, Kamis (14/07/22).

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 05.30 Wita ini diduga terjadi karena kurang hati-hatinya pengemudi mobil truk yang menyebabkan Nozel BBM jenis Solar rusak.

Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko, S.H., M.H., mengungkapkan, saat itu mobil truk warna hijau dengan nomor polisi L 8633 LS yang dikemudikan AA masuk ke SPBU untuk memarkir dan mematikan kendaraannya untuk menunggu antrian pengiisian BBM Solar.

“Selang beberapa saat karena posisi mobil truk tersebut diparkir tidak lurus sehingga pengemudi ini kembali menghidupkan kendaraan dengan maksud untuk meluruskan kendaraannya,”Ungkap Nanang.

Baca Juga  Kapolresta Palu Kukuhkan 301 Polisi RW Siap Melayani Masyarakat

Namun, kata Nanang, ketika mobil truk tersebut dihidupkan tiba- tiba langsung berjalan maju dan kemudian menabrak bagian belakang truck lainnya warna merah yang sedang parkir.

“Ketika pengemudi menghidupkan mobil truknya persneling mobil dalam posisi gigi dua, sehingga mobil truk warna merah ini terdorong maju dan kemudian truk warna merah menabrak salah satu Nozel pengisian BBM solar di SPBU Bunta,”Ujarnya.

Nanang menambahkan, tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan hanya menimbulkan kerusakan pada salah satu Nozel BBM jenis solar, sedangkan total kerugian belum bisa dipastikan.

“Nosel pengisian BBM jenis solar ini mengalami rusak berat, untuk mobil truk yang dikemudikan AA ini mengalami kerusakan bagian depan,” tutupnya. (*/**)

Baca Juga  Wakapolres Morut Terjun Langsung Pantau Lokasi Longsor di Jalan Trans Sulawesi Desa Kolaka

Komentar