Perkuat Sinergi Jaga Kamtibmasa, Kpolsek Poso Pesisir Utara Sambangi Tokoh Agama Hindu

Kapolsek PPU saat menyerahkan bantuan ke tokoh agama Hindu di Tambarana-Poso. (Foto: Satgas Madago Raya)

Palu Ngataku – Dalam upaya memperkuat sinergi dengan tokoh agama dan menjaga Kamtibmas di wilayahnya, Kapolsek Poso Pesisir Utara Iptu Kurniadi kembali melaksanakan sambang tatap muka kepada Bpk. Komang Asrawan selaku Tokoh Agama Hindu Mangku di Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Jumat (17/5/2024).

Pada kesempatan tersebut, Iptu Kurniadi menyerahkan sarana kontak berupa 12 buah Kidung kepada tokoh agama hindu sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan keagamaan di Desa Tambarana.

Iptu Kurniadi juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada tokoh agama hindu dan masyarakat Desa Tambarana. Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga Harkamtibmas dan mendukung tugas-tugas kepolisian.

Baca Juga  2 Residivis Kasus Pencurian di Ringkus Tim Resmob Paneki Polres Donggala

“Mari kita jaga bersama keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Tambarana dan sekitarnya. Ingatlah untuk selalu waspada terhadap berita bohong (Hoax) dan saling menghargai perbedaan pendapat,” ujar Iptu Kurniadi.

Iptu Kurniadi juga menitip pesan kepada tokoh agama hindu untuk menyampaikan kepada warga sekitar pada saat kegiatan keagamaan agar tidak mudah percaya berita bohong dan tetap menjaga keharmonisan antar warga.

Komang Asrawan selaku Tokoh Agama Hindu menyambut baik kunjungan Kapolsek Poso Pesisir Utara dan siap membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas di Desa Tambarana.

“Terima kasih atas kunjungan dan bantuannya, Pak Kapolsek. Kami siap membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas di Desa Tambarana dan sekitarnya,” ungkap Komang Asrawan.

Baca Juga  Hadiri Rakorgub, Berikut Deretan Prestasi Gubernur Sulteng 2,5 Tahun Menjabat

Kegiatan sambang tatap muka ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Polri dan tokoh agama di Desa Tambarana. Sinergi antara Polri dan tokoh agama menjadi kunci penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Komentar