Perkuat Sinergitas dan Soliditas, Polres Poso Gelar Apel Bersama TNI-Polri

Jelang Pemilu 2024, Polres Poso Gelar Apel Gabungan TNI-Polri. (Foto: Humas Polres Poso)

Palu Ngataku – Polres Poso menggelar apel gabungan sinergi TNI-Polri berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Poso, Kamis (04/05/2023).


Dalam apel gabungan tersebut personel Kodim 1307/ Poso, Batalyon 714 SM dan Densipur  bersama personel Polres Poso serta personel Batalyon B Pelopor Satbrimobda sulteng melaksanakan kegiatan apel bersama dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI/Polri.

Kapolres Poso AKBP Riski Fara Sandhy,S.I.K,M.I.K mengatakan, apel sinergitas TNI-Polri merupakan wahana dan sarana untuk terus memperkuat tali silaturahmi, serta kebersamaan antara TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Apel Jam Pimpinan ini sebagai wujud sinergitas TNI dan Polri terutama dalam menghadapi Pemilu 2024,” katanya.

Baca Juga  Waspada! BMKG Sebut 63 Persen Wilayah Indonesia Terdampak El Nino

Dandim 1307/Poso Letkol. Inf. Hasroel  mengharapkan, personil untuk tetap solid dan bersinergi dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Selain itu, pihaknya berharap personil TNI dan Polri dapat menjaga netralitas dalam rangka menghadapi tahun politik 2024, serta selalu bersama masyarakat dalam setiap kegiatan bergotong royong.

“Bersinergi untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang akan terjadi di wilayah. Sinergi TNI-Polri dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas yang kondusif,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Poso, AKBP Riski Fara Sandhy, sinergitas dan solidaritas TNI-Polri merupakan hal yang mutlak dilakukan, ungkapnya.

Sehingga perlu adanya kegiatan bersama antara keduanya agar semakin solid dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah, khususnya di Poso yang pada akhirnya akan memberi rasa aman, nyaman kepada masyarakat, bebernya.

Baca Juga  Kakorlantas Polri Matangkan Pesiapan Pengamanan Mudik Lebaran 2022

“Melalui Sinergitas TNI-Pori bersama instansi terkait harus menjaga kekompakan, karena merupakan pelindung dan pengayom masyarakat, kehadiran TNI-Polri bersama instansi terkait sangat dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih dan penghormatan kepada jajaran TNI Kodim 1307/Poso yang selama ini sudah bersinergi dengan jajaran Polres Poso hingga ke tingkat bawah dalam pengamanan hari raya idul fitri 1444 H halnya Operasi Ketupat Tinombala 2023 berjalan aman dan lancar.

“Apel gabungan ini dilaksanakan selulruh jajaran Polsek guna untuk mempertebal sinergitas TNI-Polri dalam menjaga NKRI. Karena hanya kita tonggak penyangga tegaknya NKRI,” pungkasnya.

Komentar