Pimpin Sertijab, Kapolres Morut Ingatkan Jaga Netralitas Polri pada Pemilu 2024

Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto, S.I.K., M.H saat memimpin upacara serah terima jabatan. (Foto: Humas Polres Morut/Palu Ngataku)

Palu Ngataku – Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto, S.I.K., M.H memimpin upacara serah terima jabatan lima pejabat utama Polres Morowali Utara di halaman Apel Polres Morowali Utara, Senin (4/12/2023).

Kelima Pejabat Utama Polres Morowali Utara yaitu:

Pertama, Kompol Alfian Joan Komaling, S.H., M.Pd. Wakapolres Morowali Utara Polda Sulteng diangkat dalam jabatan baru Kasubbagminopsnal Bagbinopsnal Ditsamapta Polda Sulteng, posisi jabatan Wakapolres Morowali Utara kini dibajat oleh Kompol Siswanto, S.H., M.M sebelumnya menjabat Kasubbagprasinstal Bagfaskon Rolog Polda Sulteng.

Kedua, Kompol I Nyoman Raka Arya Wiyasa, S.H. Kabagops Polres Morowali Utara Polda Sulteng diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag SDM Polresta Palu Polda Sulteng, posisinya digantikan oleh Akp Muhammad Hasbi Sy Labudu sebelumnya menjabat Danki Dalmas 1 Sipasdal Subditdalmas Ditsamapta Polda Sulteng.

Baca Juga  Pemantapan Pelatihan 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten Donggala Tahun 2021, Ini Penjelasannya Ketua TP-PKK

Ketiga, Iptu Nur Altin, S.H. Kasatresnarkoba Polres Morowali Utara Polda Sulteng diangkat dalam jabatan barunya sabagai Kapolsek Mori Atas digantikan oleh Akp Supriadi, S.H sebelumnya menjabat Pamin 3 Subbidpaminal Bidpropam Polda Sulteng.

Keempat, Iptu Ruben Hehi, S.H. Ps. Kapolsek Mori Atas menggantikan Iptu Nur Althin. S.H kini diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasubbagdalpers Bag Sdm Morowali Utara Polda Sulteng.

Kelima, Ipda Suryanto Lawasa, S.H. sebelumnya menjabat Kanit Reskim Polsek Bungku Selatan Polres Morowali Polda Sulteng diangkat dalam jabatan barunya PS. Kasipropam Polres Morowali Utara Polda Sulteng.

Dalam amanatnya, Kapolres Morowali Utara mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan jenjang karier personel serta penyegaran kepada personel, ujarnya.

Baca Juga  Gerak Cepat, Ditsamapta Polda Sulteng Kembali Padamkan Kebakaran 7 Lapak di Poboya

“Dengan dilaksanakannya serah terima jabatan ini, saya selaku Kapolres Morowali Utara mengharapkan adanya peningkatan dalam pelaksanaan tugas Polri sebagai pemelihara kamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum,” katanya.

“Tidak lupa saya selaku Kapolres Morowali Utara mengucapkan terima kasih kepada pajabat lama atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama bertugas di Polres Morowali Utara,” sambungnya.

Dan kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Morowali Utara. “Saya harap saudara segera beradaptasi dengan lingkungan serta karakteristik wilayah hukum Polres Morowali Utara,” harapnya.

“Dengan berbagai pengalaman, pendidikan dan integritas yang telah saudara miliki, tentunya akan banyak membantu dan memperlancar pelaksanaan tugas Kepolisian utamanya dalam menghadapi pengamanan Pemilu 2024 yang sekarang telah masuk dalam tahap kampanye serta pengamanan Perayaan Natal 2023 dan Tahun baru 2024 yang tidak lama lagi akan dilaksanakan,” beber Kapolres.

Baca Juga  Pemerintah Daerah Bersama Para Tokoh Kabupaten Tolitoli Tolak Paham Radikalisme

Jaga Netralitas Polri yang telah diamanatkan Undang–undang Kepolisian nomor 2 tahun 2002 pasal 18 (1), laksanakan tugas Kepolisian dengan professional dan proporsional, dan hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri serta kepercayaan masyarakat terhadap  Polri, pungkasnya.

Komentar