Pimpin Upacara Hardiknas, Wagub Sulteng Ajak Semarak Gerakan Merdeka Belajar

Palu Ngataku – Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 dilaksanakan serentak hari ini. Wakil Gubernur Sulteng Drs. H. Ma’mun Amir bertindak sebagai inspektur upacara hardiknas di halaman pogombo, Kamis (2/5/2024).

 

Dalam sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarimdibacakan Wagub Sulteng menyebut bukan hal mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang besar dengan gerakan merdeka belajar.

 

Berbagai ombak dan karang yang tinggi telah berhasil dilewati untuk merubah wajah dunia pendidikan dan kebudayaan di negeri ini dengan merdeka belajar. Karena itu menteri lewat Wagub Ma’mun Amir mengucapkan terima kasih atas perjuangan insan pendidikan khususnya di Sulteng dalam melaksanakan gerakan merdeka belajar.

Baca Juga  Rohaniawan Kamtibmas Sampaikan Pesan Perdamaian dalam Ibadah Minggu di GPdI Bukit Sion

 

“Dengan penuh harapan saya titipkan merdeka belajar kepada anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,” ucap menteri dalam pidato yang dibaca wagub.

 

“Selamat hari pendidikan nasional, mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar,” wagub meneruskan ajakan menteri kepada insan pendidikan Sulteng.

 

Upacara dihadiri Wakil Ketua TP-PKK Sulteng Ny. Halimah Amir, Sekprov Dra. Novalina, MM, Kadis Pendidikan Yudiawati V. Windarruslina, SKM, M.Kes bersama kepala OPD lingkup provinsi, para kepala sekolah tingkat SMA, SMK dan SLB, berserta ASN dan pelajar.

 

Upacara diisi penampilan drumband SMK 7 Palu dan penyerahan piagam penghargaan.

Baca Juga  Pimpin Sertijab 4 Pejabat, Kapolda Sulteng Tekankan Pentingnya Kreatif dan Inovatif

 

Diantara penerima penghargaan ialah kepala SMA 4 Palu Syam Zaini, S.Pd., M.Si atas komitmen menguatkan profil pelajar pancasila di sekolah yang dipimpin.

 

Sumber: Ro Adpim Setdaprov Sulteng

Komentar