Polda Terjunkan 150 Personel Amankan Penetapan Anggota DPRD Provinsi Sulteng

Personel pengamanan penetapan anggota DPRD Provinsi Sulteng. (Foto: Humas Polda Sulteng) 

Palu Ngataku – Penetapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) hasil Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 akan ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Kamis (2/5/2024).

Rapat Pleno terbuka itu akan digelar di Hotel Best Western Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu, akan mendapatkan pengamanan Polda Sulteng melalui Satgas Operasi Mantap Brata Tinombala 2023/2024.

“Polda Sulteng akan memberikan pengamanan Rapat Pleno terbuka penetapan jumlah kursi partai politik anggota DPRD Provinsi Sulteng dan Penetapan anggota DPRD terpilih hasil Pemilu 2024 yang akan dilakukan KPU Provinsi  Sulawesi Tengah” kata Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Kamis (2/5/2024) pagi.

Baca Juga  Ops Madago Raya Diperpanjang dan Akan Rubah Strategi, Kapolda Sulteng Mengimbau Sisa 3 DPO Segera Menyerahkan Diri

Acaranya sendiri akan dilangsungkan di Hotel Best Western, Palu, hari ini pukul 14.00 wita, ujarnya.

Djoko juga menyebut, 150 personel akan dikerahkan untuk mengamankan tahapan penetapan perolehan jumlah kursi parpol dan anggota DPRD Sulawesi Tengah terpilih hasil Pemilu 2024.

“Polda Sulteng berkewajiban mengamankan tahapan ini sebagai wujud komitmen menjaga Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif,” tandasnya.

Kita hormati bersama apa yang nenjadi keputusan KPU Provinsi Sulteng dalam menetapkan anggota DPRD terpilih sebagai bagian dari proses demokrasi, pungkasnya.

Komentar