Polda Sulteng Tuan Rumah Kejuaraan Bola Voli Kapolri Cup 2023 Zona VI

Kejuaraan bola voli Kapolri Cup 2023. (Foto: Istimewa/Palu Ngataku)


Palu Ngataku
– Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dipercaya sebagai tuan rumah babak penyisihan kejuaraan bola voli Kapolri Cup tahun 2023, masih dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Kejuaraan akan berlangsung mulai tanggal 31 Juli hingga 4 Agustus 2023 dan akan berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Bumi Kaktus, Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono dalam keterangan resmi yang diteruskan kepada media mengatakan, Polda Sulteng dipercaya sebagai tuan rumah Kejuaraan bola voli Kapolri Cup Tahun 2023 zona VI.

“Polda Sulteng ditunjuk sebagai tuan rumah babak penyisihan Kejuaraan bola voli Kapolri Cup tahun 2023 zona VI,” kata Kombes Pol Djoko Wienartono di Palu, Selasa (18/7/2023).

Baca Juga  25 Siswa-siswi TK Annisa UI-Khairat Tawaeli Kunjungi Mako Brimobda Sulteng

“Kejuaraan ini masih dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023,” ungkapnya.

Djoko menambahkan , Kejuaraan bola voli Kapolri Cup akan digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Bumi Kaktus, Palu Timur, Kota Palu yang akan berlangsung mulai tanggal 31 Juli hingga 4 Agustus 2023.

Kombes Pol Djoko juga menyebut, Kapolri Cup zona VI meliputi 4 wilayah di Sulawesi yaitu Sulteng, Sulut, Sultra dan Gorontalo. Jadi nantinya ada 4 tim putra dan 4 tim putri.

Pertandingan akan digelar dengan sistem setengah kompetisi. Satu tim peserta terdiri dari 14 pemain dengan pembagian 8 pemain lokal dan 6 pemain luar daerah, tim dapat mendaftarkan Eks pemain Sea Games maksimal 2 orang, jelasnya.

Baca Juga  Kunjungi Poskotis Tokorondo, Panglima TNI: Kita Sangat Terhormat Membantu Polri Dalam Operasi Madago Raya

Setiap zona akan diambil Juara I dan Juara II untuk mengikuti putaran kedua Wilayah Timur yang akan berlangsung tanggal 7 s.d 11 Juli 2023 di Gresik, Jawa Timur. 

Warga Kota Palu dan Sulawesi Tengah pada umumnya, tonton aksi mereka dalam kejuaraan bola voli Kapolri Cup tahun 2023, tutup Djoko.

Komentar