Polisi Jaga Ketat Dua Lokasi Tempat Pemungutan Suara Ulang di Luwuk

Personel Polres Banggai saat melaksanakan pengamanan PSU di TPS 02 kelurahan keraton. (Foto: Humas Polres Banggai)

Palu Ngataku – Aparat Polres Banggai disiagakan di dua tempat pemungutan suara (TPS) yang akan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada besok Sabtu (24/2/2024). 


Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, Jumat (23/2) mengatakan, Polres Banggai sudah melakukan persiapan untuk melakukan pengamanan pelaksanaan di dua TPS yang menggelar PSU. 


PSU sendiri digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banggai, maka Polri menyikapi hal tersebut dengan menjamin keamanan PSU seperti halnya saat pencoblosan Pemilu 2024 pada 14 Februari lalu.


“Soal keamanan menjadi tanggungjawab Polres Banggai termasuk saat PSU di dua TPS seperti halnya saat coblosan 14 Februari kemarin,” ujarnya.

Baca Juga  Sidak Ruangan Kerja Satker Mapolda, Ini yang Dilakukan Kapolda Sulteng!


Dua TPS yang akan menggelar PSU yakni TPS 2 Kelurahan Karaton dan TPS 12 Kelurahan Luwuk Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai.


“Untuk TPS 2 Kelurahan Karaton bertindak sebagai Kepala Pengamanan yakni Kabagren Kompol Maikun. Sedangkan di TPS 12 Kelurahan Luwuk, Kapam adalah Kabag SDM, AKP Zainudin,” ungkapnya.


Dalam PSU nanti di masing masing TPS akan ditempatkan 7 orang personil Polres Banggai. Selain itu juga ada 2 orang Linmas. Pengamanan juga mendapatkan bantuan dari 1 anggota TNI dan 1 Panwas. 


“Anggota terus bersiaga dilokasi PSU sampai dengan besok,” pungkas Kapolres.

banner

Komentar