Presiden Erdogan Wisuda 3 Anggota Polri Lulusan Akpol Turki, Briptu Tiara Sangat Membanggakan

Wisuda Akademi Kepolisian Nasional Turki (TNPA) yang ditutup resmi oleh Presiden Erdogan. (Foto: Divhumas Polri)


Palu Ngataku
– Tiga anggota Polri mengikuti pendidikan Akademi Kepolisian Nasional Turki (TNPA). Usai mengikuti pendidikan selama 2 tahun, ketiga anggota Polri ini pun menjadi bagian dari 87 peserta didik internasional lainnya diwisuda pada Rabu, 26 Juli 2023.


Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah mengatakan, ketiga anggota Polri tersebut bernama Ipda Regina Setiawan dari Polda Kepri, Bripka Hilman Lasmana dari Polda Jawa Barat, Briptu Tiara Nissa Zulbida dari Polda Jawa Timur.

“Mereka bersama puluhan peserta didik internasional lainnya mengikuti kegiatan Capacity Building “The First Level Kapolri Training and The Non Thesis Master Degree” selama 2 tahun di Turki,” kata Nurul dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/7/2023).

Baca Juga  Kapolri Instruksikan Kadiv Propam untuk Dalami Soal Coretan di Polres Luwu

Nurul menuturkan, pada penutupan pendidikan, tiga anggota Polri dan puluhan peserta didik internasional lainnya diwisuda langsung oleh Presiden Turki Erdogan.

“Pada Rabu, 26 Juli 2023 Kedutaan Besar RI Ankara didampingi oleh Atase Polri menghadiri kegiatan Wisuda Akademi Kepolisian Nasional Turki (TNPA) yang ditutup resmi oleh Presiden Erdogan,” katanya.

Yang lebih membanggakan, kata Nurul, salah satu anggota Polri yang mengikuti pendidikan yakni Briptu Tiara berhasil meraih peringkat 5 besar terbaik.

“Bahkan Briptu Tiara menjadi salah satu perwakilan peserta didik Internasional yang diberikan kesempatan menyampaikan pidato dalam bahasa Turki di hadapan Presiden Erdogan dan seluruh tamu undangan yang hadir,” katanya.

Lebih lanjut, Nurul menerangkan, seluruh rangkaian kegiatan pendidikan Akademi Kepolisian Nasional Turki (TNPA) selama 2 tahun telah berhasil dilakukan dengan baik dan lancar.

Baca Juga  Dramatis! Tim Futsal Polresta Palu Melaju ke Babak Final Hadapi Polres Banggai

“Selanjutnya ketiga personel Polri akan kembali ke Indonesia pada Sabtu, 29 Juli 2023,” pungkasnya.

Komentar