Resmikan Kolam Renang Uve Sela Satbrimob Polda Sulteng, Ini Kata Kapolda Sulteng!

Kapolda Sulteng Irjen. Pol. Agus Nugroho saat menandatangani prasasti kolam renang Uve Sela. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Kapolda Sulteng Irjen. Pol. Agus Nugroho mengapresiasi pelaksanaan pembangunan fasilitas yang dikerjakan Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol. Mokhamad Alfian Hidayat, hal itu diungkapkannya saat peresmian kolam renang “Uve Sela” di Mako Batalyon A Pelopor Biromaru, Kabupaten Sigi, Rabu (10/5/2023).

Peresmian kolam renang yang dikerjakan selama enam bulan itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda sulteng dengan disaksikan oleh Pejabat utama Polda Sulteng beserta undangan lain.

Kapolda Sulteng selain memberikan apresiasi kepada Dansat Brimob juga merasa surprise dengan kemajuan fasilitas yang dibangun, terutama atas keberadaan kolam renang Uve Sela dan fasilitas lain yang ada dilingkungan Batalyon A Pelopor Satbrimobda Sulteng.

Baca Juga  Lagi!! Densus 88 Tangkap Tujuh Terduga Teroris di Jabar Jaringan Jamaah Islamiyah

Irjen Pol Agus Nugroho juga berharap, sesuai namanya Uve Sela atau Air Sejuk, kolam renang ini bisa bermakna kesejukan yang akan membawa kesejukan bagi masyarakat Sulteng baik saat ini maupun masa yang akan datang.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol Mokhamad Alfian Hidayat, SIK dalam laporannya mengatakan, fasilitas itu dibangun sebagai sarana latihan yang meliputi latihan renang, selam dan latihan SAR penyelamatan korban tenggelam, hingga sebagai sarana rekreasi untuk personel dan keluarga di hari libur.

Kolam renang uve sela jelas Alfian terdiri dari 1 kolam renang utama seluas 22 x 50 M dengan kedalaman 2,5 meter dan dilengkapi 2 buah Kolam renang dangkal.

Baca Juga  Berikut Agenda Hari Kedua Kunjungan Presiden Jokowi di Sulteng

Terdapat pula sebuah pendopo dan enam buah gazebo yang dikelilingi pepohonan ekaliptus lengkap dengan taman anggrek dan koleksi satwa yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang pertemuan maupun anev  atau rapat terbuka, pungkasnya.

banner

Komentar