Dansat Brimobda Sulteng: Batalyon A Pelopor Sebagai Pusat Pelatihan Teknik dan Taktis Kepolisian Serta Agrowisata

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulteng Kombes Pol Mokhamad Alfian Hidayat, SIK. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Pembangunan kolam renang Uve Sela yang dikerjakan selama enam bulan, telag diresmikan oleh Kapolda Sulteng Irjen. Pol. Agus Nugroho di Mako Batalyon A Pelopor Biromaru, Kabupaten Sigi, Rabu (10/5/2023) kemarin.

Kapolda Sulteng memberikan apresiasi kepada Dansat Brimob juga merasa surprise dengan kemajuan fasilitas yang dibangun, terutama atas keberadaan kolam renang Uve Sela dan fasilitas lain yang ada dilingkungan Batalyon A Pelopor Satbrimobda Sulteng.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulteng Kombes Pol Mokhamad Alfian Hidayat, SIK mengatakan, fasilitas kolam renang dibangun sebagai sarana latihan, terangnya di Palu, Rabu (10/5/2023).

Baca Juga  Gubernur Sulteng Siap Sukseskan Program Strategis Nasional Food Estate

“Kolam renang ini dibangun sebagai sarana latihan yang meliputi latihan renang, selam dan latihan SAR penyelamatan korban tenggelam, hingga sebagai sarana rekreasi untuk personel dan keluarga di hari libur,” ungkapnya.

Kolam renang uve sela jelas Alfian terdiri dari 1 kolam renang utama seluas 22 x 50 M dengan kedalaman 2,5 meter dan dilengkapi 2 buah Kolam renang dangkal.

Alfian juga menyebut ada pula sebuah pendopo dan enam buah gazebo yang dikelilingi pepohonan ekaliptus lengkap dengan taman anggrek dan koleksi satwa yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang pertemuan maupun anev  atau rapat terbuka, ujarnya.

Selain kolam renang ujar Dansatbrimob Polda Sulteng itu juga menjelaskan bahwa dalam rangka pemanfaatan lahan seluas 36 hektar di Mako Batalyon A Pelopor, kini telah terbangun fasilitas-fasilitas lain seperti taman Vega lara, Masjid Madago Raya, Aula Raga Satria, Fighting gym Tambesi.

Baca Juga  Razia ke Sekolah, Satlantas Polres Morowali Utara Copot Knalpot Brong Siswa

Ada juga fasilitas penangkaran Rusa sebutnya, Areal pertanian, Guest House Gandaria dan peningkatan fasilitas pada lapangan tembak Wira Pratama yang telah dilengkapi dengan 12 stage reaksi IPSC LEVEL 3 dan tower Sniper long range sejauh 1 Km.

“Harapan kami, Batalyon A Pelopor ini nantinya lengkap memiliki fasilitas dengan konsep pusat pelatihan teknik dan taktis kepolisian serta agrowisata” tegasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk mencapai tujuan tersebut, pembangunan beragam belum berakhir. Satuan Brimob Polda Sulteng masih dalam tahap membangun Jogging track, Disposal Area, Halang Rintang hingga stadion sepak bola Gelora Atmaja, pungkasnya.

banner

Komentar