Sambut Hari Bhayangkara, Polres Morut Bangun Fasilitas Air Bersih di Dusun Mata

Polres Morowali Utara Bangun Fasilitas Air Bersih di Dusun Mata. (Foto: Humas Polres Morut/Palu Ngataku)

Palu Ngataku – Warga Dusun Mata Desa Korowou Kecamatan Lembo Kabupaten Morowali Utara, kini merasa legah dan tidak lagi khawatir kekurangan air bersih.

Pasalnya, Daerah yang tergantung dengan pasokan air gunung tanpa adanya tempat penampungan air yang layak, kini telah terbangun fasilitas air bersih yang telah disediakan oleh Polres Morowali Utara yang dibangun di lingkungan Masjid Miftah Hujannah.

Kapolres Morowali Utara, AKBP Imam Wijayanto. S.I.K., M.H menjelaskan, bahwa pembangunan fasilitas air bersih merupakan rangkaian kegiatan Polres Morowali Utara dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 77, ujarnya.

Baca Juga  Satgaspam Nataru Diberikan Pembekalan Melalui Latpraops Lilin Tinombala 2022

“Pembangunan Fasilitas air bersih di Dusun Mata Desa Korowou ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Polres Morowali Utara dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 77 dan sekaligus membantu warga Dusun Mata dalam mendapatkan pasokan air bersih dan wudhu di Masjid Mifta Hujannah,” kata Imam. Sabtu (17/6/2023).

Pembuatan rangka tower toren (tandon) air tersebut dibuat langsung oleh personel Bagian Logistik (Baglog) di gedung Workshop Baglog Polres Morowali Utara, ungkapnya.

“Perakitan rangka tower toren air dilaksanakan oleh personel kami di Bagian Logistik dan dikerjakan di gedung Workshop Baglog Polres Morowali Utara,” ujar Kabaglog Kompol Marthen Ratu saat memimpin pelaksanaan pembangunan fasilitas air bersih.

Baca Juga  Kemenhub Pastikan Penerbangan Bandara Ngurah Rai Normal Selama KTT G20

“Setelah rangkaian Rangka Tower Toren (tandon) air tersebut selesai dibuat, kami langsung mengangkutnya menggunakan truck dan membawanya ke lokasi bersama dengan toren/tandon airnya dan langsung dilakukan pemasangan. Kami juga dibantu warga setempat,” tambahnya.

Setelah terbangunnya fasilitas air bersih tersebut, Kabaglog yang menjadi penanggungjawab pembangunan fasilitas air bersih dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke 77, berpesan kepada seluruh masyarakat Dusun Mata agar dapat bersama-sama menjaga dan memeliharanya, supaya manfaat dari hasil pembangunan tersebut dapat dinikmati secara berkelanjutan, sebutnya.

Sementara itu, Imam Masjid Miftah Hujannah mewakili seluruh warga Dusun Mata Desa Korowou mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi atas program bantuan yang telah dilakukan oleh Kapolres Morowali Utara bersama seluruh anggotanya, ucapnya.

Baca Juga  Diduga terlibat aksi pengeroyokan, Polres Banggai amankan 12 Siswa MAN & SMK di Luwuk

“Saya selaku Imam Masjid Miftah Hujannah mewakili warga Dusun Mata Desa Korowou mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kepolisian khususnya Bapak Kapolda Sulawesi Tengah dan Kapolres Morowali Utara yang telah memberikan bantuan bangunan fasilitas air bersih dan wudhu, Semoga pihak Kepolisian selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan kami juga mengucapkan selamat Ulang tahun ke-77 Polri semakin Jaya, pungkasnya.

Komentar