Satgas Madago Raya Sambangi Warga, Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Cegah Paham Radikal

Personel pos pakareme saat menyambangi warga setempat. (Foto: Subsatgas Humas)


Palu Ngataku
– Personel Pos Kamtibmas Pakareme, yang tergabung dalam satgas Preventif Operasi Madago Raya kembali melakukan sambang ke warga setempat di DesaDesa Pakareme wilayah Kecamatan Sausu Kabupaten Parigi Moutong, pada Kamis (11/4/2024).

Kegiatan sambang ini dipimpin oleh Bripka Eko Widodo bertujuan untuk menjalin silaturahmi di momen lebaran Idul Fitri 1445 H serta meningkatkan hubungan komunikasi yang baik antara Polri dan masyarakat.

Dalam kesempatan ini, personel Pos Kamtibmas Pakareme menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga, diantaranya meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pencurian dan tindak kriminal lainnya.

Selain menyampaikan pesan kamtibmas, personel Pos Kamtibmas Pakareme juga mengimbau warga untuk mencegah paham radikal dan intoleran.

Baca Juga  Personel Satgas Madago Raya Dianjurkan "Curhat" Saat Hadapi Masalah

Personel Pos Kamtibmas Pakareme menjelaskan bahwa paham radikal dan intoleran dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Oleh karena itu, warga diimbau untuk:

Pertama, Meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran paham radikal dan intoleran.

Kedua, Tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang belum tentu benar.

Ketiga, Selalu mengedepankan sikap toleransi dan saling menghormati antarumat beragama.

Keempat, Melaporkan kepada pihak kepolisian jika mengetahui adanya kegiatan yang menyebarkan paham radikal dan intoleran.

Personel Pos Kamtibmas Pakareme juga mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keharmonisan dan kedamaian di wilayah Sulawesi Tengah yang aman, damai dan kondusif. 

Komentar