Satgas OMB Tinombala Amankan Pleno KPU Penetapan DCT Caleg DPRD Sulteng

Satgas Preventif saat melakukan pengamanan penetapan DCT DPRD Sulteng. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Rapat pleno penetepan Daftar Calon Tetap (DCT) calon anggota DPRD tingkat I berlangsung di kantor KPU Provinsi Sulawesi Tengah di Jalan S. Parman, Palu, Jumat (3/11/2023).


Komitmen untuk memberikan jaminan keamanan, Polda Sulteng melalui Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala memberikan pengamanan berlangsungnya rapat pleno.


“Sesuai agenda kegiatan KPU Sulteng, hari ini menggelar rapat pleno penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) calon anggota DPRD Provinsi Sulteng,” kata Kasatgas Humas OMB Tinombala Kombes Pol. Djoko Wienartono


Koordinasi telah dilakukan Kepolisian dengan KPU, sehingga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, diperlukan pengamanan baik sebelum, pada saat dan pasca rapat pleno berlangsung, jelas Djoko Wienartono.

Baca Juga  Polda Sulteng Benarkan Densus 88 AT Polri Amankan 5 Terduga Teroris di Sulteng


Setiap hadapi kegiatan yang akan dilakukan, Kepolisian terlebih dahulu melakukan analisa terhadap potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang akan terjadi, ujarnya


Selain itu kata Djoko, Setiap pelaksanaan tugas, anggota selalu ditekankan untuk tidak ‘under estimate’ atau meremehkan kondisi yang ada yang mengakibatkan mudah lengah.


Oleh karenanya Kesiap siagaan dan kewaspadaan dalam jalankan tugas harus selalu diingatkan, terang Djoko


“Alhamdullilah pelaksanaan rapat pleno penetapan DCT calon anggota DPRD Sulteng dapat berlangsung aman dan tertib,” tuturnya 


Kasatgas Humas mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah provinsi Sulawesi Tengah menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, pungkas Djoko.

Komentar