Semarak HUT RI ke-78, Wahdah Islamiyah Sulawesi Tengah Gelar Jalan Sehat Hingga Beragam Lomba

Ratusan peserta yang memadati arena jalan sehat. (Foto: Muh. Rizki)

Palu Ngataku – Ormas Islam Wahdah Islamiyah Sulawesi Tengah menggelar kegiatan Jalan Sehat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. 


Dalam sambutannya menjelang pemberangkatan, Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Tengah K.H. Muh. Yani Abdul Karim, Lc., M.A mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini patut untuk digelar secara rutin setiap tahunnya, ujarnya.


“Semangat yang dilakukan dengan cara seperti ini banyak manfaat dan hikmahnya, karena bisa memperkuat rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI dan memperkuat keharmonisan diantara sesama manusia, apalagi kita berada dalam sebuah himpunan yang hadir untuk memberikan manfaat kepada orang banyak,” ucapnya, Ahad (20/8/2023).

Baca Juga  Membangun Kebersamaan dan Kesehatan, Satgas Madago Raya Bagikan Alat Olahraga di Parigi Moutong


Pelepasan ratusan peserta yang memadati arena jalan sehat dimulai dari Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Emy Saelan, Jalab Lalove, Jalan Lekatu dan Kembali ke Kantor Wilayah Wahdah Islamiyah tak kurang dari enam kilometer, ungkapnya.


Tak hanya itu, beragam perlombaan hari kemerdekaan, pembagian doorprice dan pemeriksaan kesehatan oleh tim dinas kesehatan Kota Palu dan Maxima mewarnai meriahnya kegiatan di hari peringatan kemerdekaan ini.


Sementara itu, Prof. Dr. Djayani Nurdin, SE, M.Si., saat melepas para peserta menyampaikan, “selamat melaksanakan jalan sehat kepada para peserta dan saya berharap dapat mengikuti kegiatan itu dengan baik,  Bismillah saya melepas jalan sehat kemerdekaan RI ke 78 Wahdah Islamiyah Sulteng,” katanya.

Baca Juga  Wujud Kepedulian, Kapolda Sulteng Serahkan 4.500 Bingkisan Lebaran ke Personil


Komentar