Simak Tips Jitu Karo SDM Polda Sulteng Lulus Tes Calon Anggota Polri

Karo SDM Polda Sulteng, Kombes Pol. Heru Budi Prasetyo, S.I.K. (Foto: Palu Ngataku)

Palu Ngataku – Karo SDM Polda Sulteng, Kombes Pol. Heru Budi Prasetyo, S.I.K., menjadi narasumber dalam Podcast Presisi Polda Sulteng yang membahas tentang tips dan trik jitu menjelang tes Penerimaan Terpadu Polri Tahun 2024. 

Dalam podcast yang ditayangkan pada hari Rabu (24/4/2024) tersebut, Kombes Pol. Heru Budi Prasetyo memberikan berbagai informasi penting dan bermanfaat bagi para calon anggota Polri.

Kombes Pol. Heru Budi Prasetyo mengawali podcast dengan menjelaskan tentang tahapan-tahapan seleksi tes Penerimaan Terpadu Polri, mulai dari pendaftaran online, tes awal, tes kesehatan, tes psikologi, hingga tes terakhir yaitu tes kesamaptaan jasmani dan rohani.

Baca Juga  Sambut Hari Kemerdekaan RI ke 76, Polda Sulteng Dukung Program Menuju Palu Adipura

Lebih lanjut, Kombes Pol. Heru Budi Prasetyo membagikan beberapa tips jitu bagi para calon anggota Polri untuk mempersiapkan diri menjelang tes seleksi. Berikut beberapa poin pentingnya:

Pertama, Pahami persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Calon anggota Polri diimbau untuk mempelajari secara seksama persyaratan dan ketentuan yang berlaku untuk mengikuti seleksi. Hal ini dapat dilakukan dengan membaca pengumuman resmi dari Polri atau bertanya kepada panitia seleksi.

Kedua, Siapkan diri dengan baik.

Persiapan diri yang baik meliputi persiapan fisik, mental, dan pengetahuan. Calon anggota Polri dapat mengikuti latihan fisik secara rutin, mempelajari materi-materi yang akan diujikan, dan mengikuti simulasi tes seleksi.

Ketiga, Tetap fokus dan jaga kesehatan.

Baca Juga  LND FC Letting 32, Raih Juara 1 Liga Angkatan Bintara Polda Sulteng

Menjelang tes seleksi, calon anggota Polri harus fokus dan menjaga kesehatan. Hindari begadang, konsumsi makanan bergizi, dan istirahat yang cukup.

Keempat, Percaya diri dan jangan mudah menyerah.

Percaya diri merupakan kunci utama dalam mengikuti tes seleksi. Calon anggota Polri harus yakin dengan kemampuan diri dan jangan mudah menyerah.

Kombes Pol. Heru Budi Prasetyo juga berpesan kepada para calon anggota Polri untuk mengikuti tes seleksi dengan jujur dan sportif. Ia menegaskan bahwa Polri tidak mentolerir kecurangan dalam proses seleksi.

Ia juga berharap, melalui Podcast Presisi Polda Sulteng ini diharapkan dapat membantu para calon anggota Polri dalam mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tes seleksi penerimaan terpadu Polri Tahun 2024, tandasnya.

Baca Juga  Juara Zona VI, Tim Voli Putra Putri Sulteng Hantam Semua Lawan 3-0

Komentar