Soal OTT Kepala Basarnas oleh KPK, Panglima TNI Angkat Bicara!

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono saat memberikan keterangan pers. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan imbauan akan melakukan evaluasi terkait operasi tangkap tangan (OTT) Kepala Basarnas oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Hal itu disampaikan Panglima TNI pada acara ramah tamah setelah memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Utama Mabes TNI di GOR A. Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

“Peristiwa di Basarnas perlu menjadi evaluasi kita. Kita harus mawas diri dengan hal seperti itu,” ujar Laksamana TNI Yudo Margono dalam keterangannya yang dikutip pada Minggu (30/07/2023).

“Jangan dilihat negatifnya berita itu. Mari kita evaluasi bersama agar ke depan tidak terjadi lagi di tubuh TNI ataupun para prajurit TNI yang bertugas di luar struktur TNI. Sehingga kita tetap solid untuk melaksanakan tugas pokok atau fungsi TNI,” sambungnya.

Baca Juga  Konsep Outdoor, PBSI Sulteng Resmi Dilantik Oleh Irjen Pol Fadil Imran

Pada kesempatan yang sama, Yudo juga meminta kepada jajarannya yang memberikan kepercayaan untuk bertugas di instansi lain agar tetap berkoordinasi dengan Mabes TNI.

“Kepada para pejabat yang nantinya bertugas di luar, kepada Pak Marsdya Kusworo yang nantinya di Basarnas, Pak Irwansyah yang nanti di Bakamla, tolong jangan lepas dari induknya,” terangnya.

“Harus tetap ditanamkan ke diri masing-masing bahwa saya ini TNI,” imbuhnya.

Komentar