Jelang Hari Kemerdekaan, Pemprov Sulteng Turut Canangkan 10 Juta Bendera

Pemprov Sulteng bagi bendera di tiga titik pusat Kota Palu. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Pemprov Sulteng bagi bendera di tiga titik pusat Kota Palu dalam rangka pencanangan 10 juta bendera secara nasional, pemerintah provinsi Sulawesi Tengah yang diinisiasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik membagikan bendera di tiga titik pusat ibukota Palu.


Ketiga titik pusat kota dimaksud yakni Taman GOR, Gedung Juang 45 serta lapangan Vatulemo Kota Palu, Ahad 30 Juli 2023.


Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Ideologi Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Tengah Rustam Arifudin S.Ag., M.Si dalam laporannya bertempat di halaman Taman GOR kota Palu, ujarnya.


Menurut Rustam, pemerintah provinsi Sulawesi Tengah melalui Badan Kesbangpol mengambil bagian dalam rangka pencanangan 10 juta bendera di tiga titik pusat kota Palu dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI yang ke 78, sebutnya.

Baca Juga  Hari Pertama Tahap Kampanye, Polda Sulteng Ingatkan Parpol dan Caleg Deklarasi Pemilu Damai


Rustam mengatakan, pihaknya juga akan menghadiri pencanangan 10 juta bendera secara nasional bertempat di taman wisata Tanjung Bira Kabupaten Bulukumba provinsi Sulawesi Selatan yang akan berlangsung tanggal 11-12 Agustus 2023, ungkapnya.


Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Fahrudin D Yambas memberikan apresiasi pencanangan 10 juta.l, ucapnya.


Bendera yang dimotori oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik daerah provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka memperingati HUT proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, terangnya.


Menurut gubernur, gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih merupakan sebuah langkah gemilang dalam upaya memperingati hari bersejarah Negara RI dengan semangat dan patriotisme yang tinggi, bebernya.

Baca Juga  Miliki 13 Saset Sabu, Mahasiswa Diringkus Tim Ops Pekat Tinombala


Dengan momentum bersejarah 17 Agustus 2023 mendatang kiranya dapat meningkatkan persatuan dalam mengatasi segala perbedaan dan bersama-sama membangun negeri menuju masa depan yang lebih gemilang, pungkasnya.

Komentar