Tim Putri Sulteng Juara Group Zona VI Turnamen Voli Kapolri Cup 2023

Tim voli putri Sulteng memastikan diri sebagai juara group zona VI Wilayah Sulawesi. (Foto: Humas Polda Sulteng)

Palu Ngataku – Tim voli putri Sulteng memastikan diri sebagai juara group zona VI Wilayah Sulawesi setelah kembali tumbangkan tim putri Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan skor 3-0 di Gelora Bumi Kaktus, Kota Palu, Minggu (6/8/2023).


Tim asuhan AKP Yahya Naku dalam setiap tampilannya tidak memberikan kesempatan kepada tim-tim yang dihadapinya untuk mencuri poin. Tim putri Sulut dan Gorontalo telah merasakan keganasan spiker tim putri Sulteng termasuk dilaga terakhir dengan putri Sultra yang diperkuat pemain nasional Pungky Afrecia.

Set pertama, tim Sultra memimpin pertandingan sejak awal. Bahkan memimpin poin hingga 12-4. Sempat unggul jauh, justru menit-menit terakhir sering membuat blunder, sehingga poin demi poin dicuri oleh tim tuan rumah Sulteng yang mendapatkan suntikan motivasi dari sporter yang rata-rata anggota Polri.

Baca Juga  Hindari, Ini 5 Posisi Duduk yang Membahayakan Kesehatan

Vera Rusdy Mastura saat memberikan ucapan selamat kepada tim bola voli putri Sulteng setelah keluar sebagai juara Kapolri Cup zona VI, Minggu 6 Agustus 2023.

Tim voli putri tuan rumah, yang diperkuat Cahyaning, Rika juga pemain voli putri nasional, lebih tenang dan mampu memblok setiap serangan dari Pungky. Devisit ketertinggalan skor dari Sultra perlahan mulai dikejar, mulai 12-4, 14-8, 16-13, 19-16, 20-19 hingga 25-25 dan berakhir kemenangan Sulteng 27-25.

Set kedua yang diharapkan tim voli putri Sultra bisa move on, justru dikontrol tuan rumah. Sulteng unggul dari poin pertama dan tidak mampu dikejar tim Sultra. Set kedua keperkasaan tim putri Sulteng ditunjukan dengan mengunci kemenangan 25-14 demikian juga set ketiga Sulteng menang dengan skor telak 25-10.

Baca Juga  Polda Sulteng Terjunkan 700 Personel Operasi Keselamatan Tinombala 2022, Mengedepankan Kegiatan Preemtif dan Preventif

Kemenangan ini disambut gembira Yahya Naku selaku kepala pelatih tim voli putri Sulteng. “Alhamdulillah, kita menang dan lolos babak penyisihan dengan menyandang juara grup.

Tentunya semangat ini berkat dorongan dan motivasi dari Bapak Kapolda Sulteng, Wakapolda Sulteng juga Dirlantas Polda Sulteng selaku manajer tim. Terima kasih juga dengan sporter yang tidak pernah berhenti berikan dukungan,” ujar Yahya Naku usai pertandingan.

Mohon doanya, semoga keperkasaan tim putri dilapangan dan dijaga untuk tampil lebih baik lagi diputaran kedua di Gresik, Jawa Timur, pungkasnya.

Komentar