Total Transaksi Kampanye Gerakan Nasional BBI/BBWI Rp870 Juta, Ini Pesan Gubernur

Sekretaris Daerah Provinsi Dra. Novalina M.M. (Foto: Biro Adpim Sulteng)

Palu Ngataku – Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Dra. Novalina MM secara resmi menutup Kampanye Gerakan Nasional bangga buatan Indonesia (BBI) dan bangga berwisata di Indonesia (BBWI) tahun 2023 bertempat di Taman GOR Kota Palu, Ahad 6 Agustus 2023.

“Berdasarkan data, total transaksi kampanye BBI dan BBWI pada Sabtu- Minggu, 5 – 6 Agustus 2023 sebanyak Rp870 juta dengan pengunjung 10.000 orang, kemungkinan jumlah transaksi akan bertambah hingga malam ini,” ujar Sekdaprov.

Gubernur melalui Sekdaprov menyampaikan apresiasi  kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia yang telah berbulan-bulan mendampingi Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka persiapan kampanye BBI dan BBWI yang telah berlangsung luar biasa.

Baca Juga  Berikut Deretan Kasus Briptu YS Anggota Polres Sigi, Hingga Dimutasi Demosi ke Polsek Kulawi

Apresiasi juga kepada pelaku UMKM/IKM, Top Brand dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya gerakan nasional BBI dan BBWI.

Beliau berharap penyelenggaraan kampanye bisa menumbuhkan rasa bangga terhadap penggunaan produk-produk dalam negeri, produk-produk Indonesia dan juga kebanggaan untuk berwisata di lokasi-lokasi atau objek-objek wisata nasional yang tersebar di Indonesia khususnya di Sulawesi Tengah.

Dengan kampanye gerakan nasional diharapkan dapat memberi dampak multiplayer efek kepada roda perekonomian di provinsi Sulawesi Tengah.

Terakhir Gubernur berharap kampanye gerakan nasional BBI dan BBWI tahun 2023 bisa meningkatkan potensi ekonomi khususnya melalui sektor UMKM dan destinasi pariwisata lokal sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat menggunakan produk dan berwisata lokal,” tutupnya.

Baca Juga  Lepas Keberangkatan 2.776 Jemaah Haji, Ini Pesan Menag Yaqut Cholil

Penutupan kampanye gerakan nasional BBI dan BBWI dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada pelaku UMKM/IKM berprestasi dan penarikan door prize.

Hadir pada kesempatan itu Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Odo RM Manuhutu, Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Budi Sulistyo, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulteng, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulteng, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulteng, Direktur Rumah Sakit Undata, Kepala Biro Umum dan pejabat terkait lainnya.

Source: Biro Administrasi Pimpinan

banner

Komentar