Tim Putri Sulteng Sikat Papua Barat 3-0 di Laga Perdana Babak 16 Besar

Tim voli putri Sulteng (Orange) babat Papua Barat di laga perdana. (Foto: Humas Polda Sulteng)

Palu Ngataku – Langkah tim voli putri Sulawesi Tengah (Sulteng) kian terbuka menuju babak delapan besar kejuaraan Kapolri Cup 2023 usai menang menghadapi Papua Barat di laga perdana babak 16 besar. Pada laga wilayah timur di GOR Petrokimia Gresik, Senin (14/08/2023) siang, Sulteng berhasil menang telak tiga set langsung atas Papua Barat. 

Sejak set pertama, Sulteng sudah terlihat sangat mendominasi. Smes-smes keras dari outside Siti Rahmi beberapa kali menghasilkan poin. Sedangkan blok-blok Rika di posisi middle bloker beberapa kali juga menghasilkan Poin. Sulteng unggul jauh 25-14 di set pertama. 

Baca Juga  Hari Pertama Seleksi CPNS, Kanwil Kemenkumham Sulteng Laksanakan SKB WPF

Di set kedua, Sulteng unggul jauh 4-0 di menit-menit awal. Walakin, keunggulan ini tak bertahan lama. Sulteng banyak kehilangan poin hingga skor jadi 7-7. Dwi Indah pelatih Sulteng mengambil inisiatif teknikal time out pertama di set ini. Selepasnya, justru Papua Barat yang banyak membuang angka. Berulang kali servis Sulteng gagal diterima dengan baik. Sulteng akhirnya unggul jauh dengan margin 9 angka atas Papua Barat dan menang dengan skor 25-15. 

Pada set ketiga pertandingan justru jadi semakin ketat. Papua Barat yang tak berdaya di set satu dan dua bahkan unggul jauh 1-5 di menit-menit awal. Mis komunikasi hingga kesalahan passing bisa diantisipasi di set ini. Demikian juga smes-smes keras berulang kali dilancarkan Papua Barat. Saling mengejar angka tak terelakan. 

Baca Juga  PEDOMAN PEMBERITAAN MEDIA SIBER

Sulteng harus berterima kasih atas libero mereka Yulis Indahyani yang bermain cemerlang di partai ini.  Beberapa kali pemain timnas ini mampu mengatasi smes keras papua Barat. Sulteng akhirnya menang di set ketiga ini dengan skor 25-23. 

Kemenangan perdana ini disambut gembira oleh Manajer Voli Sulteng Kombes Pol Dodi Darjanto yang menyaksikan langsung pertandingan bersama Karo Ops Polda Sulteng, Kombes Pol Ferdinan Maksi Pasule. 

“Terima kasih atas doa seluruh masyarakat di Sulawesi Tengah, satu tahap sudah terlewati dengan baik. Semoga kemenangan-demi kemenangan terus diraih hingga kita menembus babak 8 besar di Kalimantan Barat,” kata Dody. 

Sementara itu, Dwi Indah pelatih Sulteng mengaku anak asuhnya bermain baik di laga ini. Meski di set ketiga berulang kali melakukan kesalahan, para pemain mampu mengatasinya dan tetap konsisten meraih angka demi angka. 

Baca Juga  Kontak Tembak, 1 Anggota Brimob Terluka dan 2 KKB Tewas di Yahukimo

Tim putri Sulteng selanjutnya akan menghadapi Lampung yang telah kalah 3-0 atas tim Kalimantan Barat. Jika menang, Sulteng otomatis mengamankan satu tiket ke babak delapan besar. 

“Alhamdulillah untuk kali ini kita bisa menang, selanjutnya lawan Lampung harga mati harus menang,” kata Dwi. (***)

Komentar