Tim SAR Gabungan Cari Nelayan Hilang Saat Melaut di Perairan Pulau Stanggal

Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian nelayan hilang di Morowali. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Seorang Nelayan bernama Herman (49) asal desa Pulau Tengah, Kec. Sombori Kepulauan, Kab.Morowali dilaporkan hilang atau belum kembali dari melaut sejak Sabtu (11/11/2023) kemarin.

Diketahui korban keluar melaut pada Jumat (10/11/2023) pukul 03.00 wita di sekitaran pinggiran Pulau Stanggal, Kec. Bungku Selatan, Kab. Morowali untuk memancing dan pada sore korban tak kunjung pulang sehingga teman-teman sesama nelayan khawatir dan berusaha melakukan pencarian. 

Pada Pukul 16.30 wita perahu korban ditemukan terapung di sekitaran Pulau Stanggal dalam keadaan kosong sehingga keluarga menyatakan korban hilang dan meminta bantuan SAR untuk melakukan pencarian.

Baca Juga  Dinilai Responsif, Polri Dapat Penghargaan dari Kemenkumham

“Setelah informasinya diterima personil Unit Siaga SAR Morowali langsung menuju lokasi kejadian. Tim SAR gabungan pada Sabtu hingga hari ini Minggu (12/11/2023) masih sementara melakukan pencarian. Semoga pencarian hari ini membuahkan hasil,” ujar Andrias Hendrik Johannes selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan.

Pencarian dilakukan dengan membagi tim menjadi 3. Tim 1 dan 2 menggunakan perahu karet dan tim 3 menggunakan perahu nelayan.

Selain tim Basarnas, pencarian turut dilakukan oleh unsur SAR yaitu Bpbd Morowali, PSDKP Morowali, Dinas Perikanan Kab. Morowali dan masyarakat setempat.

Komentar