Tim Supervisi Ops Madago Raya Kunjungi Polda Sulteng


Palu Ngataku –
Tim Supervisi Soops Polri yang dipimpin oleh Kombes.Pol.Herry Nikson’s, S.I.K bersama rombongan melaksanakan Supervisi di Polda Sulawesi Tengah, Jumat (9/12/22).


Supervisi dalam rangka operasi Madago Raya 2022 dilaksanakan di Aula Rupatama Polda Sulteng  yang menghadirkan Kaops Madago Raya, para Pejabat Utama Satgas Ops Madago Raya dan anggota.


Kombes.Pol.Herry Nikson’s,S.I.K selaku Ketua Tim menjelaskan bahwa Mabes Polri secara langsung melihat dan mengawasi pelaksanaan operasi Madago raya dan memberikan petunjuk dan arahan, ungkapnya.


Operasi Madago raya berubah dari penegakkan hukum menjadi harkamtibmas sehingga pola operasi lebih mengutamakan preemtif dan preventif, ucap Herry.


Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol.Drs. Rudy Sufahriadi mengatakan bahwa Operasi Madago Raya tetap dilanjutkan pada tahun 2023 walupun tidak ada lagi DPO Mit, Operasi kali ini di fokuskan pada pemulihan, ungkap Kapolda Sulteng saat Live Streaming podcast Presisi pada Selasa (6/12/22).

Baca Juga  Polri Terbitkan Surat Telegram, Larang Pengusaha Timbun Bahan Pangan


Operasi Pemulihan,masyarakat harus terbiasa mengamankan kampungnya sendiri,mengamankan dirinya sendiri untuk tetap mandiri, menjaga kampung karena selama ini mereka terbiasa dengan pos-pos keamanan yang tempati oleh TNI dan Polri, dan kita akan melakukan pemulihan terhadap kampung-kampung yang pernah menjadi korban terorisme.


Selain itu Program Deradikalisasi, kita akan membimbing masyarakat yang terpapar ataupun mantan napiter bisa hidup berdampingan dengan masyarakat lain, Papar Kapolda.


Reporter: Ghifari

Editor: Ath Thabari

banner

Komentar