529 Personel Polda Sulteng Naik Pangkat, Kapolda: Jaga Amanah dan Kepercayaan

Palu Ngataku – Momen hari Bhayangkara ke-78, sebanyak 529 personel Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada periode 1 Juli 2024. Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, bertempat di Lapangan Apel Polda Sulteng, Senin (1/7/2024) sore.

Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan atas dedikasi dan pengabdian para personel Polri dalam menjalankan tugasnya. “Kenaikan pangkat ini adalah amanah dan kepercayaan yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho.

Dari 529 personel yang naik pangkat, 180 personel di antaranya bertugas di Satuan Kerja (Satker) Polda Sulteng dan 449 personel lainnya bertugas di Polres jajaran. Kenaikan pangkat ini meliputi berbagai tingkatan, mulai dari Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara, Tamtama, hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri.

Baca Juga  Panggung Bhayangkara Relaksasi Sosial TNI Polri dan Masyarakat di Polda Sulteng

Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan atas dedikasi dan pengabdian para personel Polri dalam menjalankan tugasnya.

Kapolda Sulteng dalam sambutannya mengatakan, upacara kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud upaya Polri dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh personel Polri dan PNS Polri atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” kata Kapolda Sulteng.

Pada hakikatnya kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara dan bangsa melalui institusi Polri atas prestasi dan dedikasi personel dalam melaksanakan tugas serta pengabdian yang diembannya, ungkap Irjen Pol Agus Nugroho.

“Kenaikan pangkat ini adalah amanah dan kepercayaan yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Kapolda Sulteng.

Baca Juga  Libatkan 253 Personel, Polda Sulteng Lanjutkan Satgas Madago Raya Tahap III

Kapolda menyebut, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan yang di dasarkan pada penilaian secara objektif terhadap loyalitas dan etos kerjaIa juga menekankan, bahwa kenaikan pangkat yang sudah diterima tentunya akan memiliki konsekuensi dalam tugas, dimana beban kinerja saudara akan semakin berat.

“Dengan kenaikan pangkat tersebut diharapkan kepada seluruh personel Polda Sulawesi Tengah untuk lebih profesional guna mewujudkan Polri presisi yang dicintai sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” pinta Kapolda.

Adapun rincian 529 personel Polda Sulteng dan jajaran yang naik pangkat, sebagai berikut:

• Pamen: 17 personel (Enam diantaranya promosi AKBP ke Kombes Pol)

• Pama: 21 personel

Baca Juga  Da'i Polri Sambangi Imam Masjid Nurul Salam, Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Lawan Radikalisme

• Bintara: 475 personel

• Tamtama: 6 personel

• ASN Polri: 10 personel

banner

Komentar