Atlet Paralayang Peserta Palu Sport Event Terjatuh dari Ketinggian 70 Meter di Sigi

Atlet paralayang usai jatuh dari ketinggian 70 Meter. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Seorang peserta atlet cabang olahraga paralayang dalam perhelatan Palu Sport Event (PSE) 2023 mengalami kecelakaan, Minggu (19/11/2023). 

Korban terjatuh dari ketinggian 70 meter di Desa Balane, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Korban bernama Miranda Dara Purbaya, warga Kelurahan Mamboro, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu. Ia merupakan atlet paralayang dari klub Paralayang Palu.

Kecelakaan terjadi saat Miranda sedang melakukan latihan untuk persiapan lomba PSE 2023. Saat itu, Miranda melakukan lepas landas dari bukit Balane. Namun, saat terbang, ia mengalami masalah pada parasutnya. Akibatnya, ia terjatuh ke tanah.

Baca Juga  Prof Zainal: Doa Bersama Bentuk Keseriusan Polri Ciptakan Pemilu Aman, Damai dan Sejuk di Sulteng

Miranda langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu. Ia mengalami luka-luka di bagian kepala, punggung, dan kaki.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Tengah, Moh. Aris, mengatakan bahwa kecelakaan ini masih dalam penyelidikan. Namun, dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena ada masalah pada parasut Miranda.

“Kami masih menunggu hasil penyelidikan dari pihak berwajib,” kata Aris.

Aris menyampaikan bahwa pihaknya turut prihatin atas kejadian ini. Ia juga berharap agar Miranda segera sembuh dan dapat kembali beraktivitas.

PSE 2023 merupakan ajang olahraga multievent yang diselenggarakan di Palu, Sulawesi Tengah, pada 17-26 November 2023. Ajang ini diikuti oleh atlet-atlet dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga  Cek Pos Operasi Ketupat, Ini Pesan Kapolda Sulteng

Komentar