Dedikasi Tinggi Antar AKBP Pribadi Sembiring Emban Tugas Baru Memimpin Bid TIK Polda Sulteng

Palu Ngataku – Kabar gembira datang dari Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng). AKBP Pribadi Sembiring, S.I.K., yang saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur Resnarkoba Polda Sulteng, mendapatkan promosi jabatan menjadi Kabid TIK Polda Sulteng.

Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1237/VI/KEP/2024 tanggal 25 Juni 2024 yang ditandatangani oleh AS SDM Irjen Pol Prof. Dr. Dedi Prasetyo. M.hum, M.Si, M.M.

Sosok AKBP Pribadi Sembiring bukanlah orang baru di dunia kepolisian khususnya Polda Sulawesi Tengah. Ia telah meniti karir gemilang sejak awal pengabdiannya di Korps Bhayangkara. Pengalamannya yang luas di bidang Reserse Narkoba menjadi bekal berharga dalam mengemban tanggung jawab barunya sebagai Kabid TIK Polda Sulteng.

Baca Juga  Putri Sulung Aipda Fandi Pranata Nugrah Sabet 3 Medali di Kejuaraan Karate Piala Presiden RI

Sebelum menduduki posisi Wadir Resnarkoba Polda Sulteng, AKBP Pribadi Sembiring pernah mengabdikan diri sebagai Wakapolres Bangkep, Donggala, dan Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Sulteng. Kompetensi dan dedikasinya yang tinggi mengantarkannya mengikuti Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri.

Setelah menyelesaikan pendidikannya, ia kembali bergabung bersama Ditresnarkoba ditunjuk sebagai Wadir Resnarkoba Polda Sulteng. Kini siap untuk mengambil peran baru sebagai Kabid TIK Polda Sulteng.

Dibalik sosoknya yang tegas dan disiplin, AKBP Pribadi Sembiring dikenal sebagai perwira yang memiliki komitmen tinggi terhadap tugasnya. Hal ini dibuktikan dengan dedikasinya dalam memberantas peredaran gelap narkotika di wilayah hukum Sulawesi Tengah. Ketegasannya dalam memerangi narkoba telah mengantarkannya pada berbagai prestasi gemilang.

Baca Juga  529 Personel Polda Sulteng Naik Pangkat, Kapolda: Jaga Amanah dan Kepercayaan

Kini, dengan promosi jabatan barunya sebagai Kabid TIK Polda Sulteng, AKBP Pribadi Sembiring dihadapkan pada tantangan baru. Ia diharapkan dapat membawa perubahan positif dan inovasi dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi di lingkungan Polda Sulteng.

Berdasarkan informasi yang didapatkan redaksi media ini, AKBP Pribadi Sembiring dikabarkan akan segera naik pangkat menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) saat Hari Bhayangkara ke-78 mendatang. Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan atas dedikasinya yang luar biasa dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

Masyarakat Sulawesi Tengah menaruh harapan besar kepada AKBP Pribadi Sembiring. Kepemimpinannya diharapkan dapat meningkatkan kinerja Bidang TIK Polda Sulteng dalam mendukung tugas-tugas Polri, khususnya dalam memerangi kejahatan di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

banner

Komentar