Gubernur Sulteng Rusdi Mastura Buka Secara Resmi Liga ASN 2023 di Kota Palu

Gubernur Sulteng saat menendang tengadangan pertama, pertanda pertandingan resmi digulirkan. (Foto: Biro Adpim Sulteng)

Palu Ngataku Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdi Mastura menghadiri sekaligus membuka secara resmi Liga ASN Ke-II Tahun 2023 bertempat di Lapangan Telkom Palu, Senin, 6 November 2023.


Dalam Sambutannya Gubernur Rusdi Mastura menyambut antusias turnamen tersebut, sebagai ajang strategis untuk membina prestasi dan meningkatkan pengalaman bertanding olah bola dan adu strategi maupun dalam kaitan membina silaturahmi dan soliditas keakraban antar ASN se Sulawesi Tengah lewat sepakbola.


“Pembangunan olahraga yang dilaksanakan pemerintah daerah berkorelasi dalam mewujudkan gerak cepat menuju Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan lebih maju, melalui peningkatan indeks pembangunan olahraga yang diperlihatkan dengan tersedianya sumber daya tenaga olahraga yang berkualitas, pencapaian prestasi yang meningkat dan tumbuh suburnya budaya berolahraga di masyarakat,” ujar Gubernur Rusdy Mastura

“Saya yakin akan terbentuk sumber daya manusia sulawesi tengah khususnya para ASN yang memiliki kebugaran, berkarakter dan berprestasi. Karena itu, keikutsertaan para tim sepakbola asn dari kabupaten/kota se Sulawesi Tengah, dalam kompetisi ini harus menjadi momentum dalam menimba pengalaman dan motivasi bermain sepakbola yang tujuannya menuju prestasi dan kualitas,” sambungnya.

Melalui kesempatan tersebut, Gubernur berharap kepada jajaran wasit agar memimpin pertandingan dengan adil dan objektif, dan kepada seluruh pemain, Gubernur menginginkan agar bermain dengan penuh semangat, mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik, namun tetap menjunjung tinggi fair play dan sportivitas.”tutup Gubernur dalam sambutannya

sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Tengah Irvan Aryanto mengatakan, bahwa penyelenggaraan Sepak Bola Liga ASN Tahun 2023 ini merupakan salah satu bentuk komitmen Gubernur Sulawesi Tengah dalam menjaga jalinan silaturahmi antar ASN pada tingkat Kabupaten/Kota maupun pada tingkat Provinsi sehingga dapat saling bersinergi dan mendorong percepatan pembangunan di Sulawesi Tengah, ujarnya.

“Ini merupakan salah satu bentuk komitmen Gubernur Sulawesi Tengah dalam menjaga jalinan silaturahmi antar ASN pada tingkat Kabupaten/Kota maupun pada tingkat Provinsi sehingga dapat saling bersinergi dan mendorong percepatan pembangunan di Sulawesi Tengah,” tukasnya.

Baca Juga  Polda Sulteng Tetapkan Manager Operasional CV. AJ Sebagai Tersangka

Komentar