Realisasi Investasi Sulteng Mendekati Target BKPM, Gubernur Minta Wujudkan Ekosistem Ramah Investor

Gubernur Sulteng saat memberi keterangan pers. (Foto: Biro Adpim Sulteng)

Palu Ngataku – Target Investasi yang ditetapkan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) ke Provinsi Sulawesi Tengah untuk tahun 2023 sebesar Rp. 111.68 Triliun, naik lebih 2 (dua) kali lipat dari tahun sebelumnya, yakni Rp. 53.09 Triliun.



Dari target tersebut, Realisasi Investasi Provinsi Sulawesi Tengah untuk periode Januari-September 2023 sebesar Rp. 83,61 Triliun dan telah menyerap 33.142 tenaga kerja Indonesia.

Hal ini diungkapkan Kepala DPMPTSP Moh.Rifani,S.Sos,M.Si diruangan kerja Gubernur Sulawesi Tengah saat memaparkan Data Realisasi Investasi Provinsi Sulawesi Tengah Triwulan III (Juli – September) Tahun 2023, Selasa (7/11).

Capaian ini, kata Kadis Rifani, menempatkan Sulteng diposisi ke 4 secara nasional, di bawah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Jawa Timur.

Sementara untuk kab/kota se Sulteng, realisasi investasi terbesar dimulai dari: Kabupaten Morowali, Kabupaten Morowali Utara, Kabupaten Banggai, Kabupaten Donggala dan Kota Palu.

Ia pun optimis realisasi Investasi Sulawesi Tengah bisa tembus Rp. 111.68 Triliun pada Desember 2023 dan dapat menyerap lebih dari 40.000 tenaga kerja Indonesia.

Menanggapi itu, Gubernur H.Rusdy Mastura merasa puas dan mengapresiasi kinerja Dinas Penanaman Modal dan PTSP (DPMPSTP) beserta stakeholder yang terus konsisten dalam mewujudkan ekosistem investasi dan berusaha yang ramah bagi pelaku usaha.

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan
banner
Baca Juga  27 Terduga Teroris Ditangkap Densus, Diantaranya dari Sulawesi Tengah

Komentar