Real Madrid Tak Mampu Mengejar Poin, Barcelona Resmi Juara La Liga Spanyol 2022/23

Skuad Barcelona. (Foto: Barca)

Palu Ngataku – Kemenangan menyakinkan 4-2 terhadap rival sekota Espanyol, mengunci gelar juara La Liga Spanyol musim 2022-2023 bagi Barcelona. Adapun koleksi poin Barca sudah tak terkejar lagi oleh Real Madrid.


Sekedat informasi, Barcelona melawan Espanyol dalam pekan ke-34 Liga Spanyol 2022-2023 di Stadion Cornella-El Prat, Senin (15/5/2023) dini hari WIB.

Barcelona membuka keran gol pada menit ke-11 melalui Robert Lewandowski. Menerima umpan silang dari Alejandro Balde, Lewandowski sukses mencocor bola masuk ke gawang.

Tak hanya itu, Alejandro Balde menggandakan keunggulan Barcelona pada menit ke-20 usai meneruskan umpan lambung dari Pedri.

Sementara itu, Lewandowski melesakkan gol keduanya pada pertandingan tersebut dengan menyelesaikan umpan dari Raphinha pada menit ke-40. Skor 3-0 untuk Blaugrana bertahan hingga turun minum.

Baca Juga  Wakil Gubernur Paparkan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Sulteng

Kemudian pada babak kedua Barcelona makin menjauh setelah Jules Kounde mencetak gol keempat pada menit ke-53 menerima umpan Frenkie de Jong.

Tuan rumah Espanyol melesakkan dua gol hiburan pada menit ke-73 melalui Javi Puado dan Joselu pada injury time. Skor 4-2 untuk kemenangan El Barca pun bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan tersebut sekaligus membuat Barcelona mengunci gelar juara Liga Spanyol 2022-2023. Tim asuhan Xavi Hernandez itu meraih 85 poin dari 34 laga.

Dengan empat laga tersisa, poin Barcelona tak bisa lagi dikejar Real Madrid yang kini mengumpulkan 71 angka.

Ini merupakan gelar Liga Spanyol ke-27 untuk tim asal Catalunya itu. Terakhir kali Barcelona juara LaLiga adalah pada musim 2018-2019 alias empat tahun lalu.

Baca Juga  Kominfo RI Agendakan Webinar Bersama Pemda Parimo Bahas Pemulihan Ekonomi

Komentar