Iptu Siti Kapolsek Mantikulore Pertama, Satu-satunya Kapolsek Polwan di Jajaran Polda Sulteng

Kapolsek Mantikulore (kiri), Kapolresta Palu (kanan). (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Usai diresmikan perubahan nomenklatur semula Polsek Palu Timur menjadi Polsek Mantikulore oleh Kapolresta Palu Kombes Pol Barliansyah pada Kamis (2/5/2024).

Iptu Siti Elminawati Hasibuan menorehkan sejarah baru di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah. menjadikannya Kapolsek wanita pertama yang menduduki jabatan Kapolsek Mantikulore  di jajaran Polresta Palu. 

Perubahan nomenklatur tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho dengan Nomor: Kep/135 /III/2024 tanggal dan Nomor: Kep/136/III/2024 tanggal 18 Maret 2024.

Lebih spesial lagi, Iptu Siti Elminawati Hasibuan merupakan satu-satunya Kapolsek Polwan di Polda Sulteng. Kemampuannya di bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) selama berdinas di kepolisian menjadi salah satu faktor utama yang mengantarkannya ke posisi strategis ini.

Baca Juga  Nantikan, Podcast Info Selebes Tayang Perdana di HUT RI ke-77

Iptu Siti Elminawati Hasibuan dikenal sebagai sosok yang tegas, disiplin, dan memiliki komitmen tinggi dalam penegakan hukum. Dia juga dikenal sebagai sosok yang ramah dan mudah berbaur dengan masyarakat. 

Saat dihubungi media ini Sabtu (4/5/2024), Kapolsek Mantikulore, Iptu Siti Elminawati Hasibuan,S.H.,M.H, menyampaikan perubahan nomenklatur merupakan bentuk keseriusan Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Perubahan nomenklatur ini merupakan wujud keseriusan Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Iptu Siti Elminawati Hasibuan.

Dia menjelaskan bahwa perubahan nama tersebut tidak hanya berdampak pada perubahan papan nama, tetapi juga akan berimbas pada peningkatan kualitas pelayanan kepolisian di wilayah Mantikulore.

“Dengan perubahan ini, kami berkomitmen untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Kami akan lebih proaktif dalam mencegah dan memberantas tindak kriminalitas, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” jelas Iptu Siti Elminawati Hasibuan.

Baca Juga  Upik Pagar Ex Napiter Poso: Daripada berjuang tidak ada kejelasan, sebaiknya turun dan kembali ke NKRI

Lebih lanjut, Iptu Siti Elminawati Hasibuan juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Mantikulore, dan tentunya Saling mendoakan agar Kamtibmas terjaga dengan baik. 

“Kami tidak bisa bekerja sendiri. Kami membutuhkan dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Hukum Polsek Mantikulore, dan saya mengajak mari bersama meningkatkan Keimanan berdasarkan keyakinan masing-masing  agar selalu mengingat sang Pencipta untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas” tutur Iptu Siti Elminawati Hasibuan.

Perubahan nomenklatur Polsek Palu Timur menjadi Polsek Mantikulore diharapkan dapat menjadi momentum baru bagi Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di wilayah Mantikulore, tandasnya.

banner

Komentar