Kapolda Sulteng Sebut Kejuaraan Bola Voli Wujud Nyata Polri Dukung Para Atlet

Kapolda Sulteng saat membuka turnamen voli Kapolri Cup 2023. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Kejuaraan Bola Voli Kapolri Cup resmi digulir secara serentak di sejumlah provinsi yang terbagi dalam 8 zona, pada Jumat (04/08/2023) sore.

Di Sulawesi Tengah, kejuaraan digelar di GOR Bumi Kaktus Kota Palu dan dibuka langsung Kapolda Sulteng, Irjen Pol Agus Nugroho mewakili Kapolri, Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo.

Kapolda Sulteng, Irjen Pol Agus Nugroho dalam sambutanya mengatakan, kejuaraan kali ini merupakan sarana hiburan sekaligus menjaring atlet -atlet bibit bola voli agar mampu berprestasi baik dikancah nasional maupun internasional.

Bola voli berdasar survei, merupakan olahraga terfavorit ke empat di seluruh Indonesia. Agus bilang, tingginya minat masyarakat tersebut menjadi bekal bagi Indonesia untuk berprestasi pada olahraga bola voli. 

Baca Juga  Tim SAR Gabungan Cari Nelayan Hilang Saat Melaut di Perairan Pulau Stanggal

Hal ini pun telah dibuktikan dengan berbagai capaian timnas Indonesia di kancah Internasional salah satunya tiga kali berturut-turut meraih medali emas di ajang Sea Games, ujarnya

“Prestasi yang diraih harus dipertahankan dan ditingkatkan. Olehnya diperlukan usaha, kerja keras, serta dukungan dari berbagai pihak bukan hanya dari atlet tapi juga dari masyarakat serta stakholder terkait,” ucap Kapolda.

Kejuaraan kali ini merupakan wujud nyata Polri mendukung perkembangan atlet bola voli. Meski kejuaraan skala nasional, setiap tim diwajibkan menyertakan atlet muda daerah dengan diharapkan dapat melahirkan talenta muda berbakat dari daerah setempat.

“Semangat untuk para peserta, dan terus junjung tinggi sportivitas. Jadikan kejuaraan untuk uji kemampuan diri untuk menjadi lebih baik. Yang harus diingat pertandingan tak hanya menjadi juara, melainkan wadah memupuk soliditas sesama anak bangsa,” ujar Kapolda.

Baca Juga  Pemerataan Dokter Kandungan Diharapkan Terwujud Lewat POGI Sulteng

Diketahui zona VI diikuti oleh tim putra maupun putri asal Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Sulawesi Tenggara. Para tim akan berebut dua tiket untuk masuk ke babak 16 besar yang rencananya digelar di Jakarta dan Gresik.

banner

Komentar