Masyarakat Medan Antusias Sambut Hari Pers Nasional 2023

Berbagai macam atribut HPN terpajang di Pameran Pers. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Menjelang Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023 Medan, Sumatera Utara, masyarakat menyambut  antusias. Suasana kota menjadi  lebih semarak  dengan hadirnya spanduk, backdrop, umbul-umbul di titik-titik  strategi dengan bertuliskan HPN 2023.


Pengamatandi lokasi, Selasa (7/2/23), di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang dipasang beberapa backdrop besar, selamat datang peserta HPN 2023, juga ucapan selamat  HPN dari para pejabat yang dipasang di halaman instansi pemerintah daerah, Kantor TNI, Kantor Polri, gedung kampus dan lain-lain di sepanjang jalan dari Bandara hingga kota Medan.

Di hotel Grand Mercure, Hotel Adi Mulia, Hotel Santika dan sejumlah hotel lainnya tempat menginap para duta besar, pejabat, bupati/ wali kota penerima Anugerah Kebudayaan, memasang  spanduk besar di halamannya.


“Demam HPN sudah teras dari kota Deli Serdang hingga Medan . Kantor-kantor pemerintah, kantor polisi, kantor TNI dan kampus-kampus memasang spanduk ukur besar. Ini bagus sekali, wujud perhatian terhadap masyarakat Pers kita,” kata Risdianto, mantan wartawan yang kini menjadi politisi.

Risdianto, peserta dari Jakarta ini hadir bersama para pengurus PWI Pusat lainnya. Tidak hanya semarak spanduk, backdrop, umbul-umbul, namun sejumlah agenda HPN digelar antara lain, seminar SPS, Seminar Potensi Investasi di Kendal, rekernas SIWO PWI Pusat, pamerat dan bazar UMKM.

Puncak acara HPN 2023 Medan Sumatera Utara dihadiri Presiden Joko Widodo, 15 duta besar dan perwakilan negara-negara sahabat, 25 orang wartawan Malaysia, dan 5000 hingga 7000 wartawan dari seluruh Indonesia. Kepala Negara juga akan menyerahkan Pena Emas kepad Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.


Reporter: Ghifari
Editor: Irfan Jo
Baca Juga  Simak Tips Jitu Karo SDM Polda Sulteng Lulus Tes Calon Anggota Polri

Komentar