Momen Hut ke-73 Polairud Polri, Kapolda Sulteng Tabur Benih Ikan dan Panen Buah Melon


Palu Ngataku –
Inovasi pemanfaatan lingkungan perkantoran dilakukan Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sulteng yang berlokasi di Wani Kab. Donggala, Sulawesi Tengah.

Lahan kosong seluas setengah hektar telah ditanami buah melon dan pembuatan kolam biofog berdiameter lima meter yang nantinya hasil panen selain untuk anggota Ditpolairud juga untuk masyarakat sekitar.

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH berkesempatan melakukan panen perdana buah melon dan menabur benih ikan nila di kolam biofog dalam rangka peringati HUT ke-73 Polairud Polri, Jumat (1/12/2023).

“Kami Polairud Polda Sulteng memanfaatkan lingkungan kosong dengan berkebun dan pembuatan kolam ikan bioflog” ungkap Dirpolairud Polda Sulteng Kombes Pol. Bagus Setiyawan.

Baca Juga  Unjuk Rasa 11 April, Kapolri: Kawal Dengan Humanis dan Jaga Kesucian Bulan Ramadhan

Ia juga menyebut, lahan yang ditanam buah melon seluas setengah hektar dan kolam bioflog sebanyak tiga buahvdengan diameter masing-masing lima meter.

Dalam kesempatan memperingati HUT ke-73 Polairud Polri, Bapak Kapolda dan unsur forkopimda Sulteng tadi berkesempatan menabur benih ikan dan panen perdana buah melon, ujarnya.

Lanjut ia juga berujar, hasil dari panen buah melon, semangka serta ikan nila nantinya akan diperuntukkan bagi anggota Ditpolairud Polda Sulteng dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Dirpolairud Polda Sulteng itu juga mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-73 Polairud Polri, ‘Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai 2024 untuk Indonesia Maju’, pungkasnya.

banner

Komentar