Nasib Naas, Pemotor Tewas Ditempat Usai Tabrak Pejalan Kaki di Luwuk Utara

Pemotor Tewas Ditempat Usai Tabrak Pejalan Kaki di Luwuk Utara. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Seorang pemotor berinisial UL (63) warga Kelurahan Tolando Kecamatan Batui, meninggal dunia, setelah dirinya menabrak seorang pejalan kaki inisial JK (81) warga Desa Boyou Kecamatan Luwuk Utara yang berada di badan jalan raya. 

Kejadian kecelakaan lalu lintas ini terjadi di Jalan trans Suawesi, tepatnya di Desa Biak, Luwuk Utara, Banggai, pada Jumat, 8 Desember 2023 pagi.

Menurut Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya, pada pukul 05.00 Wita, pengendara motor yang berboncengan dengan perempuan SS (57) bergerak dari arah Desa Bunga menuju arah Kelurahan Kilongan, menabrak pejalan kaki yang searah tujuan sepeda motor. 

Baca Juga  Bawa Badik, Empat Pengendara Sepeda Motor Diamankan Tim Patroli Presisi Ditsamapta Polda Sulteng

“Keduanya bahkan terjatuh di jalanan. Pejalan kaki mengalami luka lecet robek di kepala dan luka lecet di lutut kiri,” ucap Kasat Lantas.

Sementara pengendara motor Yahama Jupiter MX warna putih DN 6531 CL meninggal dunia ditempat kejadian. Sedangkan korban lainnya SS alami luka robek di alis kanan, lecet disiku kanan, dan memar bagian pipi kanan.

“Kesimpulan sementara factor penyebab kecelakaan ini karena pengendara sepeda motor tidak memperhatikan pejalan kaki yang berjalan,” sebutnya.

AKP I Made Bagus Aditya berkata, bahwa anggota yang mengetahui kejadian tersebut langsung menuju dan olah TKP serta memeriksa saksi untuk selanjutnya mengamankan barang bukti sepeda motor ke Kantor Unit Laka.

Baca Juga  Morowali Jadi Tuan Rumah, Rakor Perindustrian dan Perdagangan Se-Sulteng Tahun 2022

“Korban dibawah ke RSUD Luwuk. Sedangkan kerugian material sekitar Rp 500 ribu,” pungkas Kasat.

Komentar