Pasca Kerusuhan 200 Personel Brimob Polda Sulut Diperbantukan ke Pohuwato

Pertebal keamanan, 200 personel Brimob Polda Sulut Diperbantukan ke Pohuwato. (Foto: Humas Polda Gorontalo)

Palu Ngataku – Pasca aksi unjuk rasa di Kabupaten Pohuwato yang berujung ricuh pada Kamis (21/09/2023) kemarin, Polda Gorontalo mempertebal keamanan dengan menyiagakan personel gabungan.

Dilansir dari tuturan id, sebanyak 200 personel Brimob Polda Sulawesi Utara (Sulut) yang dipimpin oleh Kompol Edi Surianto, SH., S.I.K, tiba di Bandara Djalaludin Gorontalo, Jum’at (22/09/2023).

Kedatangan personel Brimob Polda Sulut ini dijemput langsung oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi M.H dengan didampingi para Pejabat Utama (PJU), Kapolres Gorontalo dan Kapolres Bone Bolango.

Wakapolda Gorontalo dalam arahannya menyampaikan bahwa hadirnya personel Brimob Polda Sulut ini tidak lain dalam rangka membantu Polda Gorontalo dalam melakukan pengamanan unjuk rasa di Kabupaten Pohuwato, ujarnya.

Baca Juga  Kolaborasi Tiga Da'i Polri, Satgas Madagoraya Dapat Apresiasi Dari Jamaah

“Seperti kita ketahui bersama, kemarin aksi demo yang dilakukan oleh masyarakat Pohuwato sempat terjadi chaos antara pihak kepolisian dengan masyarakat. Olehnya personel Brimob Polda sulut di BKO kan untuk membantu mengamankan jalannya aksi unjuk rasa,” katanya.

Pudji berharap, semoga dengan adanya dukungan personel dari Polda sulut ini dapat membantu Polda Gorontalo dalam mengamankan jalannya aksi unjuk, sehingga dapat berlangsung aman dan terkendali, pungkasnya.

Komentar