Ponpes Al-Fatih Siap Bersinergi Dengan Polri Cegah Paham Radikal di Poso

Ponpes putri Al-Fatih Desa Tambarana-Poso. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Salah satu Pondok Pesantren Putri yang berada di Kabupten Poso mengajak seluruh elemen masyarakat khusunya generasi muda agar tidak mudah terpengaruh oleh paham radikal.

Selain itu lembaga pendidikan agama yang bernama Ponpes Putri Al-Fatih ini juga meminta masyarakat untuk selalu mendukung upaya pihak Polri khususnya Polda Sulteng dalam upaya pemulihan keamanan di Kabupaten Poso.

Ustadz Anwar salah satu pengurus Pondok Pesantren tersebut dalam keterangannya, Jumat (22/09/2023) mengatakan dengan hadirnya Pondok Pesantren tersebut kiranya dapat melahirkan generasi muda yang paham tentang ajaran islam sehingga tidak dapat terpengaruh dengan paham radikal, ujarnya.

Baca Juga  Polri Periksa Klub Persija, PS Sleman dan Madura United Terkait Kasus Robot Trading Viral Blast

“Kami juga selalu siap untuk bersinergi bersama dengan pihak pemerintah maupun Polri dalam mendukung terciptanya keamanan serta bersama mencegah paham radikal melalui lembaga pendidikan agama,” katanya.

Sebagaimana visi Pondok pesantren ini Mewujudkan Masyarakat yang Madani, mencetak manusia yang Qur’ani Berbudi luhur, berwawasan agama yang luas untuk menjadi kader ummat dan bangsa, pungkasnya.

Diketahui, Ponpes Putri Al-Fatih berada di Desa Tambarana Kec. Poso Pesisir Utara Kab. Poso dan merupakan anak cabang dari Pondok Pesantren Al-fatah yang berpusat di Desa Temboro, Kec. Karas, Kab. Magetan, Prop. Jawa Timur  dan proses pendidikan belum berjalan satu tahun.

banner

Komentar