Polri Gencarkan Edukasi, Tingkatkan Kesadaran dan Pemahaman Radikalisme di SMAN 2 Tojo

Palu Ngataku – Da’i Polri Bripka Jabbar Abu melaksanakan kegiatan sambang sekaligus bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kepada siswa-siswi SMA N 2 Tojo, Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna, Kamis (11/7/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Jabbar Abu menyampaikan beberapa imbauan Kamtibmas. Ia mengajak para siswa untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Tojo dengan mengedepankan nilai toleransi antar umat beragama guna mencegah terjadinya gesekan yang dapat mengarah pada tindakan kriminal berujung SARA.

“Segera melaporkan kepada petugas keamanan bila menemukan atau mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan akan terjadinya peristiwa pidana dalam setiap penyelenggaraan kegiatan masyarakat guna menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Kec. Tojo,” kata Bripja Jabbar.

Baca Juga  Polri Gandeng Masyarakat Dusun Pelawa Induk Cegah Radikalisme dan Intoleransi

Selain memberikan iimbauan Kamtibmas, Bripka Jabbar juga memberikan pemahaman terkait upaya penanganan, pencegahan, serta pemberantasan paham radikalisme dan intoleransi untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Touna.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Polri untuk menjalin kedekatan dan membina hubungan baik dengan masyarakat, sehingga tercipta rasa kepercayaan dan simpatik terhadap Polri.

“Diharapkan melalui kegiatan ini terjalin hubungan kemitraan antara Polri dan warga masyarakat dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif serta selalu siap mendukung Ops Madago Raya Tahap III Tahun 2024,” tutupnya.

Komentar