Polri Peduli Generasi Muda, Santriwati Madarisul Quran Terima Sarana Kontak dari Da’i Kamtibmas

Da’i kamtibmas saat mengunjungi pondok pesantren di Touna. (Foto: Satgas Madago Raya)

Palu Ngataku – Da’i Kamtibmas Polres Tojo Una Una, Bripda Yudhi Pratama Djunu, melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Putri Madarisul Quran di Desa Sabulira, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Minggu (5/5/2024).


Dalam kunjungannya, Bripda Yudhi tidak hanya bersilaturahmi dengan para santriwati, tetapi juga memberikan pesan-pesan kamtibmas dan menyampaikan bahaya paham radikalisme dan intoleransi.


Sebagai bentuk kepedulian dan menjalin kemitraan dengan pondok pesantren, Bripda Yudhi juga memberikan sarana kontak berupa sejadah, pakaian muslimah, dan alat sholat kepada para santriwati.


Kegiatan ini disambut baik oleh para santriwati dan pimpinan pondok pesantren, Ustadz Efendi. Ustadz Efendi mengucapkan terima kasih kepada Da’ Kamtibmas atas kunjungannya dan pemberian sarana kontak yang bermanfaat bagi para santriwati.

Baca Juga  Fokus Pencarian sisa DPO Satgas Madago Raya kembali pasang Baliho


Kasubsatgas Humas Ops Madago Raya, AKP Basirun Laele menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap generasi muda, khususnya para santriwati.


“Polri selalu berkomitmen untuk memberikan pembinaan dan pendampingan kepada generasi muda, termasuk para santriwati. Hal ini dilakukan agar mereka terhindar dari pengaruh negatif dan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia dan cinta tanah air,” ujar AKP Basirun Laele.


Kasubsatgas Humas mengatakan, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya Polri dalam menanggulangi paham radikalisme dan intoleransi sejak dini.


“Para santriwati diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang menyebarkan nilai-nilai moderasi dan cinta tanah air di lingkungan mereka,” kata AKP Basirun Laele.

Baca Juga  Terjun ke Lapangan, Walikota Palu Pastikan Bantuan Tepat Sasaran


Kunjungan Da’i Kamtibmas ke pondok pesantren merupakan bentuk sinergi antara Polri dengan pondok pesantren. Melalui sinergi ini, kita dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, tukasnya.

banner

Komentar