Polwan Cantik Berkuda Diterjunkan Amankan Natal di Kota Palu

Nampak Polwan cantik berkuda amankan Natal di Kota Palu, (Foto: Istimewa)


Palu Ngataku –
Patroli Polisi berkuda Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah turun dalam pengamanan perayaan Natal Wilayah Kota Palu, 25 Desember 2022.


Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan “Polisi berkuda untuk patroli keamanan dan  digunakan karena kawasan sepang jalan Patimura-jalan sulawesi kec. Lolu Utara padat dan ramai oleh jamaat yang melaksanakan misa Natal 25 Desember 2022 karena terdapat beberapa gereja yang berdekatan dan jadwal ibadah juga hampir bersamaan.


“Selain Personel yang tergelar  Polda Sulteng melalui Direktorat samapta unit Polisi Satwa  menerjunkan polisi satwa yang bertugas melakukan patroli,” kata Didik  minggu(25/12/22).

Baca Juga  Kapolda Sulteng Resmikan 3 Gedung Baru Senilai Rp. 50,4 Milyar


Sejarah patroli berkuda di Indonesia, patroli polisi berkuda merupakan bagian dari Detasemen Turangga, Subdit Pelacakan dan Penangkalan, Direktorat Kepolisan Satwa Korps Samapta Bhayangkara Badan Pemelihara Keamanan atau Ditpolsatwa Korshabara Baharkam Polri, seperti dikutip dari laman Polsatwa.


Ditpolsatwa bertugas menggelar kegiatan penjagaan, pengawalan, patroli, SAR terbatas, pengendalian massa (dalmas) dengan satwa anjing dan kuda, pelacakan bahan peledak hingga korban bencana, pemeliharaan dan kesehatan satwa Polri, serta pendidikan dan pelatihan pawang, penunggang, maupun anjing dan kuda.


Patroli Berkuda di pada perayaan Natal 25 Desember 2022 di kota Palu diturunkan Sebanyak 2 kuda yang memiliki spesifikasi, perawatan dan makanan khusus.


“Kudanya yang diberi nama Ferdinan dan  Medina Boy ini berasal dari Belanda. Spesifikasi dan perawatannya memang khusus. Kudanya juga cukup besar dan tinggi sekitar 165-170 cm,” kata Didik.

Baca Juga  Tim Inafis Polres Sigi Olah TKP Penemuan Mayat di Desa Sidera


Penulis: Moh. Yusuf

Editor: IrfanJo

banner

Komentar