Pastikan Aman, Kapolda Sulteng dan Wakapolda Cek Pengamanan Natal di Dua Lokasi Berbeda

Kapolda Sulteng saat berkunjung ke salah satu gereja di Tentena Poso, (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Rudy Sufahriadi memantau Natal dengan berada di Tentena Kabupaten Poso dan Wakapolda Sulteng Brigjen Polisi Hery Santoso, SIK, MH turun langsung memantau pengamanan Nataru di Kota Palu, Sabtu (24/12/22) malam.

Hal itu sebagai wujud komitmen Polda Sulteng untuk memberikan pengamanan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sulawesi Tengah yang akan melaksanakan ibadah Natal 2022 dan menyambut tahun baru 2023.

Kapolda Sulteng telah memerintahkan agar Natal dan tahun baru di Sulteng diamankan secara maksimal, supaya masyarakat tenang dalam beribadah, Jelas Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto di Palu.

Baca Juga  Hadiri Halal Bihalal IKDST, Ini Pesan Gubernur Sulteng!
Wakapolda Sulteng saat mengecek salah gereja di kota Palu, (Foto: Istimewa) 

Didik juga menjelaskan, Kapolda Sulteng sendiri saat ini berada di tentena Poso, sedangkan Bapak Wakapolda Sulteng memantau Ibadah Natal di Kota Palu. Seluruh Pejabat Utama Polda Sulteng juga disebar ke seluruh Kabupaten dan Kota sebagai Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil).

Pamatwil bertugas selain melakukan pengawasan pelaksanaan pengamanan Nataru, juga bertugas melakukan evaluasi dan asistensi pelaksanaan operasi Lilin Tinombala di satuan wilayah, tegas Didik.

Ini sebagai wujud komitmen Polda Sulteng dibantu TNI dan Instansi terkait untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama pelaksanaan ibadah Natal dan malam pergantian tahun, pungkasnya.

Penulis: Sules

Baca Juga  Presiden Jokowi Berkurban 38 Ekor Sapi, Tersebar ke Seluruh Provinsi

Editor: IrfanJo

Komentar