Polwan Polda Sulteng Gelar Gaturli, Meriahkan Hari Jadi Polwan RI ke-75

Ketua Panitia Hari Jadi Polwan AKP Dwi Trindah Ningrum saat melaksanakan Gaturli. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Personel Polwan Polda Sulteng melaksanakan Penjagaan, Pengaturan dan Patroli (Gaturli) di pusat keramaian dalam rangka Hari Jadi Polwan RI ke-75 Tahun 2023, Kamis (31/8/2023).

Dengan mengangkat tema “Polri Presisi untuk Negeri, Polwan siap mendukung pemilu damai menuju Indonesia Maju.” Polwan Polda Sulteng siap menunjukkan komitmen dalam menjaga ketertiban dan keselamatan para pengendara jalan raya.

Pakor Polwan Polda Sulteng AKBP Esriati Ndese, S.H.,M.H., melalui Ketua Panitia AKP Dwi Trindah Ningrum, S.H.,M.H., mengatakan, selain melakukan pengaturan lalu lintas, Polwan Polda Sulteng juga membagikan souvenir berupa snack dan cokelat kepada pengendara yang telah melengkapi perlengkapan kendaraan mereka, ujarnya.

Baca Juga  Inilah Jadwal Imsakiyah Kota Palu Sulteng - Ramadhan 2023/1444 H

Aksi ini mencerminkan kepedulian Polwan terhadap kesadaran masyarakat kota Palu dalam berkendara yang aman dan nyaman, sebut Dwi.

Polwan memberikan pelayanan dengan cara humanis ke masyarakat. (Foto: Istimewa)

Dwi juga menyampaikan, Polwan Polda Sulteng berkomitmen untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat. Mereka akan terus memberikan pelayanan yang humanis dan profesional untuk menciptakan wilayah hukum yang aman serta kondusif bagi masyarakat.

Tak hanya itu, Polwan Polda Sulteng juga memberikan sentuhan kemanusiaan secara langsung kepada para pelajar dengan melakukan penyebrangan kepada para siswa-siswi menuju sekolah, ungkapnya.

Padatnya aktivitas masyarakat khususnya para pengguna jalan seperti para pelajar dari tingkat TK hingga SMA yang hendak berangkat sekolah dan para pegawai yang hendak berangkat kerja membuat aktivitas di jalan raya di wilayah Kota Pu meningkat, terutama volume kendaraan yang memadati jalan raya pada saat pagi hari, jelasnya.

Baca Juga  Murid TK Alhairaat Maninili Diimbau Tetap Jaga Kesehatan

Dengan ditempatkannya personel Polri di persimpangan jalan, penggalan jalan, depan sekolah dan tempat keramaian masyarakat lainnya, Dwi berharap nantinya dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan, imbuhnya.

“Keselamatan dan keamanan itu dapat terwujud jika disertai kesadaran dari masyarakat khususnya pengguna jalan, termasuk pejalan kaki untuk dapat sama-sama mematuhi tata tertib berlalu lintas serta saling mengerti situasi di jalan dan tentunya selalu berhati-hati,” pungkasnya.

Komentar