Open Turnamen Kapolda Cup Event Terbesar di Sulteng, Upaya Cooling System Pemilu 2024

Press Conference jelang Kapolda Sulteng Cup 2023. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Turnamen sepak bola Kapolda Sulteng Cup 2023 selain dalam rangka mencari dan membina bibit pesepakbola di Bumi seribu megalith, sekaligus sebagai upaya Cooling System dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan Kabidhumas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari saat memimpin pelaksanaan Konfrensi Pers persiapan pelaksanaan turnament sepak bola Kapolda Sulteng Cup 2023 didampingi Wakil Ketua Panitia AKBP P. Sembiring, Perwakilan Asprov PSSI Sulteng Rahman Pontoh dan EO Lingkar Media Arman di Base Camp Garda FC Palu, Jumat (27/10/2023).

“Turnamen sepak bola Kapolda Sulteng Cup 2023 diselenggarakan Polda Sulteng sebagai bentuk kepedulian dan pembinaan pemain-pemain sepak bola berbakat,” kata Kasubbid Penmas dihadapan jurnalis.

Baca Juga  Jelang Ramadan, Kapolri Instruksikan Kapolda Cek Setiap Hari Ketersediaan Minyak Goreng di Pasar

Dalam turnamen ini diharapkan dapat memunculkan pemain sepak bola yang mampu membawa nama baik Sulawesi Tengah bahkan Indonesia, ujarnya.

Selain itu kata Kasubbid Penmas, Turnammen sepak bola ini merupakan salah satu upaya cooling system atau pendinginan situasi didalam menghadapi dinamika politik yang terjadi di Provinsi Sulawesi Tengah.

Sehingga masyarakat tidak hanya berbicara tentang Pemilu 2024 tetapi dapat melihat bagaimana potensi bakat pemain-pemain sepak bola kebanggaan masyarakat Sulawesi Tengah, terangnya.

Oleh karenanya ia berharap kepada seluruh club yang mengikuti turnamen Kapolda Sulteng Cup 2023, kiranya dapat menjunjung tinggi sportifitas dan fair play di lapangan.

Sementara itu AKBP Pribadi Sembiring menambahkan, Kapolda Cup 2023 digelar pertama kali di Sulteng. Ajang ini juga bagian dari program Polda Sulteng membina klub pesepakbola binaan Polda Sulteng.

Baca Juga  Tim SAR Gabungan Akhiri Pencarian Remaja 15 Tahun Viki Adriano Hilang di Sungai Toro

 

Menurut Sembiring, Besarnya perhatian Kapolda Sulteng terhadap perkembangan sepak bola, Kapolda Cup ini akan menjadi kalender tetap Polda Sulteng tiap tahunnya.

 

“Kita harapkan kedepan tiap tahun dilaksanakan dan menjadi agenda tahunan Polda Sulteng,” kata Sembiring.

 

Kapolda Cup 2023 bergulir mulai 28 Oktober hingga 25 November 2023. Sebanyak 31 tim telah mendaftar dan tim paling jauh dari Kompak SPBU Liang Banggai Kepulauan.

 

Dalam kesempatan tersebut Sembiring juga juga menyebut, Juara 1 akan mendapatkan Piala Bergilir Kapolda Cup, trofi serta bonus Rp125 juta, juara 2 mendapatkan trofi dan bonus Rp75 juta, juara 3 mendapatkan trofi dan bonus Rp50 juta dan juara 4 mendapatkan trofi dan bonus Rp30 iuta.

Baca Juga  Soal Caleg Terlibat Peredadan Narkoba di Kota Palu, Berikut Penjelasan Polda Sulteng

 

Turnamen Kapolda Cup 2023 juga menyediakan bonus kepada pemain terbaik, top skorer, kiper terbaik dan pelatih terbaik. Masing-masing mendapatkan bonus Rp5 juta, ujarnya.

Pengawas pertandingan Kapolda Cup, Rahman Pontoh menerangkan Kapolda Cup 2023 yang akan dibuka Sabtu besok (28/10/2023) di lapangan Faqih Rasyid diawali dengan eksebisi selebriti FC vs Garda FC, klub binaan Polda Sulteng.

 

Rahman mengatakan, Asprov PSSI Sulteng menunjuk wasit terbaik agar pelaksanaan pertandingan berlangsung fair play.

 

“Kami Wasit menunjung tinggi law of the game agar turnamen Kapolda Cup 2023 berlangsung sukses dalam menjaring pemain sepak bola berbakat yang ada di Sulteng,” kata pesepak bola Sulteng era 90an ini.

banner

Komentar