Program “Jumat Curhat”, Kapolda Sulteng Dengarkan Curhatan Warga Donggala

Kapolda Sulteng (kanan) didampingi Kapolres Donggala (kanan) saat mendengar curhatan warga Donggala, (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku – Ingin mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi masyarakat, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi menggelar “Jumat Curhat” bersama masyarakat Kabupaten Donggala, Jumat (30/12/22).


Acara yang digelar di Aula Polres Donggala itu Kapolda Sulteng menerima curhatan warga Donggala yang diwakili tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat.


Didampingi Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistyo SIK, pejabat utama Polda Sulteng dan pejabat utama Polres Donggala, Kapolda Sulteng membuka ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan apa harapan, keluh kesah, kritikan baik untuk Polda Sulteng atau Polres Donggala.

Baca Juga  Hadiri Lepas Sambut Pangdam XIII/Merdeka, Kapolda Sulteng: Semoga Amanah dan Sukses


Ditempat yang sama Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto mengatakan, mendukung Program Quick Win Presisi Kapolri, hari ini serentak seluruh Kapolda, Kapolres dan Kapolsek turun ke masyarakat untuk melaksanakan program “Jumat Curhat.”


Dan saat ini kata Didik, “Jumat Curhat” dilakukan di Kabupaten Donggala. Dari masyarakat yang hadir beberapa menyampaikan apresiasi tugas pengamanan natal, usulan penambahan Bhabinkamtibmas, usulan lembaga adat dapat menyelesaikan masalah adat bersama Kepolisian dan beberapa saran masukan lain.


Jumat Curhat ini merupakan upaya untuk mendekatkan diri pimpinan Polri di wilayah kepada masyarakatnya, sekaligus untuk menampung curhatan atau aspirasi masyarakat yang nantinya untuk ditindak lanjuti atau dapat dicarikan solusinya, pungkasnya.

Baca Juga  Bahas Isu Strategis Ormas di Acara Ditjen Polpum, Ini Pesan Wagub Sulteng!


Penulis: Sules

Editor: IrfanJo

Komentar